Ilustrasi/Dailyfinance
Relationship

Tips Selamatkan Hubungan dari Ancaman Media Sosial

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 November 2020 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial telah menghabiskan banyak waktu kita. Bahkan terkadang melupakan tugas dan aktivitas yang harus dilakukan, termasuk menyita waktu dengan keluarga dan pasangan Anda.

Saat ini, cukup sulit membuat orang tidak memegang gadget nya untuk bermain media sosial, ketika bersama dengan pasangannya.

Bahkan, orang bisa surfing berjam-jam di media sosial dengan mengabaikan lingkungan sekitarnya.

Banyak kasus perselingkuhan juga dimulai dari media sosial, ketika pasangan Anda bertemu dengan mantan kekasihnya dulu misalnya.

Agar Anda tidak mengalami masalah atau hubungan kandas karena media sosial, berikut beberapa tips yang bisa diaplikasikan

1. Rebut kembali perhatian dalam hubungan Anda

Dalam hubungan jangka panjang, memberi perhatian satu sama lain akhirnya memudar. Hal-hal lain mulai menuntut waktu dan energi pasangan dan Anda harus kembali merasa puas dengan perhatian mereka yang lebih sedikit. Yang salah satunya terampas oleh kehadiran ponsel cerdas ini. 

Cara yang bisa Anda lakukan adalah mencari ide untuk melakukan kegiatan yang bisa dilakukan bersama, dan membuat pasangan Anda melupakan ponselnya. Yang ampuh, lakukan hal yang dia sukai, pasti dia tidak akan menolak melakukannya.

2. Buat kondisi hubungan harmonis dan buat aturan

Jika seseorang merasa hubungannya buruk, maka dia akan mencari pelarian lain termasuk ke media sosial. Karena itu, tugas Anda adalah memperbaiki hubungan agar kembali mesrd dan harmonis.

Anda juga bisa membuat aturan jika Anda berdua tidak bisa memegang ponsel ketika di rumah bersama. Atau jika itu terlalu ekstrem, maka batasi penggunaan ponsel di rumah. Itu akan efektif membuat pasangan Anda teralihkan.

3. Biarkan pasangan Anda bosan

Ketika orang sudah mulai kecanduan di media sosial, maka biarkan dia memainkannya hingga merasa keleleahan dan bosan.

Ketika saat itu datang, giliran Anda yang memberikannya perhatian dan sedikit kejutan yang akan membuatnya sadar jika dia terlalu asik bermain dengan media sosial dibandingkan dengan pasangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro