Film 47 Meters Down bakal tayang di Bioskop Trans TV.
Entertainment

Sinopsis Film 47 Meters Down, Tayang Jam 21:30 WIB di Bioskop Trans TV

Syaiful Millah
Kamis, 19 November 2020 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor survival berjudul 47 Meters Down (2017) bakal menghiasi layar kaca televisi dalam program Bioskop Trans TV malam ini, Kamis (19/11) mulai pukul 21.30 WIB.

Film berdurasi 85 menit ini pertama kali tayang pada Juni 2017, diprakarsai oleh sutradara Johannes Roberts yang juga bertugas menulis naskah skenario film bersama Ernest Riera.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam proyek film ini antara lain Mandy Moore, Claire Holt, Chris J. Johnson, Yani Gellman, Santiago Segura, dan Matthew Modine.

47 Meters Down mengikuti cerita kakak beradik, Lisa (diperankan Mandy Moore) dan Kate (diperankan Claire Holt) yang berlibur ke Meksiko. Keduanya diundang untuk menjajal sangkar selam dan berenang bersama ikan-ikan di bawah lautan.

Kate merupakan penyelam berpengalaman yang memiliki sertifikat sementara Lisa baru pertama kali melakukan kegiatan ini. Akan tetapi, mereka berbohong kepada kapten kapal Taylor (diperankan Matthew Modine) dan mengatakan Lisa juga penyelam berpengalaman.

Akhirnya mereka berlayar menggunakan kapal dan menaiki sangkar atau kerangkeng. Keduanya dikirim ke bawah laut untuk melihat langsung hiu putih besar. Akan tetapi nasib malang menimpa keduanya, kabel penahan kerangkeng itu putus.

sinopsis film 47 Meters Down di bioskop transtv
sinopsis film 47 Meters Down di bioskop transtv

Alhasil, keduanya meluncur tenggelam dengan kedalaman 47 meter di bawah permukaan laut, tanpa komunikasi dengan kapten kapal. Kate yang berpengalaman berupaya berenang mendekat ke permukaan untuk mendapatkan sinyal komunikasi.

Mengetahui kecelakaan tersebut, Taylor mengatakan bakal mengirim Javier (diperankan Chris J. Johnson) untuk membawa kabel baru. Taylor meminta keduanya untuk tinggal diam sementara di dalam sangkar hingga Javier datang.

Keduanya pun mengikuti arahan itu. Hingga ketika oksigen buatan mulai menipis, mereka melihat cahaya senter yang datang dari kejauhan. Akan tetapi, mereka terkejut karena juga melihat hiu putih yang menerkam Javier.

Kate dan Lisa harus berhadapan dengan kenyataan bahwa mereka terjebak di dalam air dengan kondisi tabung oksigen yang menipis dan hiu putih besar yang berkeliaran. Keduanya berjuang bertahan hidup di tengah kondisi mencekam di bawah lautan luas.

Film 47 Meters Down mendapatkan ulasan di situs Rotten Tomatoes dengan skor 53 persen penilaian kritikus dan 35 persen penilaian penonton. Adapun situs IMDb mencatatkan skor 5,6/10 dari total nilai yang masuk untuk film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro