Protokol kesehatan pabrik
Health

Cara Produsen Minuman Kemasan Ini Jaga Protokol Kesehatan di Pabrik

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 5 Desember 2020 - 11:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, sempat muncul klaster covid-19 di sejumlah pabrik yang menambah daftar jumlah kasus covid-19 di tanah air.

Menyikapi hal itu, PT CS2 Pola Sehat produsen teh dalam kemasan siap minum, merek Teh Gelas, menerapkan protokoler kesehatan pada semua aktivitas bisnisnya.

"Khususnya di pabrik-pabrik kami, protokoler kesehatan diterapkan secara ketat. Kami berupaya keras menjaga agar proses bisnis tetap berjalan dan keamanan serta kesehatan karyawan juga tetap terjaga.” Jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group dalam keterangan tertulisnya.

PT CS2 Pola Sehat memiliki sejumlah pabrik yang berada di wilayah di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan. Pabrik-pabrik ini secara konsisten telah menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan arahan dan peraturan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Pemakaian masker, pengaturan jarak, pengaturan jam kerja, penyediaan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan, pemberian vitamin atau suplemen untuk karyawan di pabrik, merupakan hal-hal yang secara konsisten telah dijalankan selama PSBB.

Dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat diharapkan dan proses produksi tetap berjalan, diharapkan dampak Covid 19 ini dapat diminimalisir. 

Satgas Covid 19 Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, meninjau langsung penerapan protokoler kesehatan di pabrik CS2 Pola Sehat yang sebagian lokasinya masuk dalam wilayah Kecamatan Caringin.

"Tadi tim pabrik telah mempresentasikan prosedur protokoler kesehatan yang dijalankan dan saya juga telah mengecek dan melihat sendiri bagaimana kenyataannya di lapangan. Saya mengapresiasi PT CS2 Pola Sehat atas dukungannya dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid 19," papar Dra Euis Ratna Komala, selaku Ketua Satgas Covid 19 dan Camat Kecamatan Caringin, saat meninjau pabrik PT CS2 Pola Sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro