Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konser One Ok Rock Eye Of The Storm Asia Tour 2020 Jakarta Ditunda

Penyelenggara konser One Ok Rock menunda konser untuk menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  17:40 WIB
Konser One Ok Rock Eye Of The Storm Asia Tour 2020 Jakarta ditunda
Konser One Ok Rock Eye Of The Storm Asia Tour 2020 Jakarta ditunda

Bisnis.com, JAKARTA—AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm menunda penyelenggaraan konser ONE OK ROCK sampai waktu yang belum ditentukan. Konser rencananya akan diselenggarakan pada 30 – 31 Mei 2020 di Istora Senayan, Jakarta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis pada Senin (7/12/2020), penundaan terjadi lantaran terdapat restriksi yang membuat perencanaan serta pembuatan konser menjadi sulit pada masa – masa menantang ini.

Restriksi tersebut terjadi sehubungan dengan perkembangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di dalam negeri.

“Dengan berat hati, manajemen artis ONE OK ROCK, AEG Presents Asia, PK Entertainment, dan Sound Rhythm memutuskan untuk menunda konser ONE OK ROCK di Jakarta sampai waktu yang belum ditentukan,” demikian tertulis dalam siaran pers pada Senin (7/12/2020).

Penyelenggara menambahkan langkah penundaan konser tersebut juga demi menjaga keamanan dan kesehatan semua pihak yang terlibat dalam persiapan dan penyelenggaraan konser.

“Terima kasih kami ucapkan atas kesabaran dan pengertian Anda di masa menantang ini. Mari bersama-sama kita dukung dan doakan agar situasi segera membaik sampai pada tahap di mana kita bisa menonton dan merayakan keseruan menonton penampilan langsung pada sebuah konser, di lokasi-lokasi konser kesayangan kita semua dengan aman,” tulis penyelenggara.

Penyelenggara mengungkapkan mereka akan membuka pengembalian dana bagi individu yang telah membeli tiket konser pada periode 14 – 31 Desember 2020, baik konser hari pertama maupun hari kedua.

Dalam memperoleh kembali dana yang telah dikeluarkan oleh individu untuk membeli tiket, penyelenggara menunjukkan sejumlah panduan yang harus diikuti oleh individu.

Pertama, pemilik tiket yang ingin mendapatkan pengembalian dana perlu mengisi semua rincian yang dibutuhkan pada formulir permintaan pengembalian dana yang dapat diakses melalui www.oorjakarta.com mulai tanggal 14-31 Desember 2020.

Kedua, pengisian data nomor atau kode invoice dan nama email pemegang tiket harus sesuai dengan data saat pembelian tiket. Tidak hanya itu, nomor rekening dan akun bank JUGA harus sesuai. Jika ada data yang tidak sesuai, maka pengembalian dana tidak dapat diproses.

Ketiga, kesalahan atau kegagalan transaksi yang disebabkan oleh kesalahan data yang diberikan oleh pembeli tiket, baik dalam bentuk kode/nomor invoice, alamat email ataupun detail nomor rekening dan akun bank bukan merupakan tanggung jawab promotor ataupun manajemen artis.

Keempat, pengajuan pengembalian dana akan berlaku untuk sejumlah tiket yang ada di dalam satu invoice yang diajukan. Pengembalian dana tiket tidak dapat dilakukan parsial atau hanya sebagian saja.

Kelima, refund hanya berlaku untuk konser ONE OK ROCK EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 JAKARTA show 1 & show 2 yang terjadwal pada 30 dan 31 Mei 2020.

Keenam, estimasi pengembalian dana adalah sampai dengan 30 hari kerja, terhitung sejak ditutupnya periode permintaan pengembalian dana (terhitung sejak 1 Januari 2021).

Pengembalian dana akan diproses setelah konfirmasi data diterima, tidak terhitung Sabtu, Minggu dan libur nasional. Pengembalian dana tiket akan ditransfer hanya ke rekening bank yang didaftarkan saat mengajukan refund.

Ketujuh, pengembalian dana akan sejumlah harga tiket yang sudah dibeli beserta pajak, namun tidak termasuk ticketing admin & convenience fee.

Kedelapan, pengajuan refund hanya dapat dilakukan mulai pada 14-31 Desember 2020. Pengajuan yang dilakukan setelah 31 Desember 2020 (pukul 23:59 WIB) tidak dapat diproses, dan tiket yang sudah dibeli otomatis tetap berlaku.

Penyelenggara mengingatkan agar individu membaca persetujuan prosedur pengembalian dan serta pesan konfirmasi dengan seksama. Penyelenggara mengingatkan individu menyetujui prosedur proses pengembalian dana dengan mengirimkan formulirnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser konser musik tertunda
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top