Raline Shah/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Tren Fashion 2021 Menurut Raline Shah dan Jessica Iskandar

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Sabtu, 12 Desember 2020 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berada di penghujung tahun 2020, prediksi tren fashion 2021 dari para desainer dan fashion influencers mulai bermunculan termasuk dari public figure seperti Raline Shah dan Jessica Iskandar.

Tak hanya itu, beberapa desainer dan brands pun sudah mulai untuk membuat koleksi yang diperkirakan menjadi highlight fashion pada tahun 2021 mendatang.

Melihat tahun 2020 begitu berbeda, topik terkait tren fashion 2021 menjadi sangat menarik untuk dibahas karena menggugah rasa penasaran fashion enthusiast apakah style di rumah saja selama ini akan terefleksi di koleksi fashion 2021.

Dari sisi warna, penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone, monokrom, termasuk warna yang soft diprediksi akan menjadi warna favorit pada 2021 nanti.

Perkiraan ini sesuai dengan pernyataan salah satu selebriti yang menjadi trendsetter di Indonesia, yaitu Raline Shah mengatakan ten warna 2021 ini akan lumayan monochromatic.

"Kalau ada warna yang agak feminim pun lilac.” jelasnya, dalam siaran pers, Jumat (11/12/2020).

Tidak jauh berbeda dengan Raline, Jessica Iskandar salah satu selebriti Indonesia yang selalu tampil stylish menambahkan tren warna tahun 2021 akan lebih soft, lebih kalem, lebih sendu, kayak contohnya olive green, lilac, itu bakal jadi favorit.

"Ini ditambah juga cream kayak warna-warna bata, tapi lebih soft lagi, jadi warna-warna begitu masih akan jadi trend 2021.” tuturnya.

Dari sisi motif, Jessica Iskandar berpendapat desain atau motif corak yang akan hits tahun 2021akan lebih kalem, tidak terlalu mentereng atau warna cerah, dan akan lebih soft. Warna-warna yang menjadi favorit dapat dipadukan dengan warna-warna soft seperti garis-garis tipis dengan warna putih atau lebih model transparan

"Animal print juga bakal seru, dengan dipadukan warna-warna soft pasti akan lebih seru," sambungnya.

Salah satu fashion influencer, Olivia Lazuardy menambahkan motif tahun depan akan cenderung bergaya minimalist, prints yang basic tidak akan hilang. Contohnya saja seperti checkered stripes dan lainnya, tetapi secara umum lebih simple dan main structure.”

Sehingga untuk tahun 2021 nanti, preferensi pakaian yang lebih minimalis dan ditambahkan statement corak seperti checkered stripes atau animal prints namun dengan konsep yang simple diprediksi akan menjadi pilihan banyak fashion enthusiast agar tetap tampil trendy dan stylish. 

Untuk model tas yang akan menjadi tren 2021 ternyata mengikuti konsep minimalis, simple, dan soft, yang diprediksi menjadi populer tahun depan.

Tas kecil yang ikonik diperkirakan menjadi tren dan cocok untuk mix and match tampilan yang simple, namun bisa dimanfaatkan untuk menjadi fashion statement.

"I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards.” ungkap Raline Shah.

Hal ini pun sesuai dengan opini Jessica Iskandar yang melihat tas kecil akan menjadi tren 2021 seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone, dan kartu pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro