Olympiakids
Health

Olimpyakids Festival Dukung pembentukan karakter Anak di New Normal

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 19 Desember 2020 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung sepanjang tahun 2020 ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan, situasi tersebut juga memberikan dampak pada dunia pendidikan.

Salah satu kebijakan pemerintah Indonesia dalam menangani hal ini adalah dengan meniadakan seluruh aktivitas pendidikan sekolah atau di madrasah secara tatap muka.

Terlebih lagi di era dimana belum ada kepastian kapan pandemi ini akan berakhir sehingga pembelajaran jarak jauh atau lebih sering kita dengar dengan istilah online atau daring merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Meskipun secara formal kegiatan pendidikan masih bisa dilakukan secara online namun karena anak-anak harus belajar di rumah, pendidikan karakter selama masa pandemi ini rasanya sedikit terabaikan. Ketika pendidikan dilakukan di sekolah, pengawasan anak langsung dari guru dan kegiatan-kegiatan yang mendukung pendidikan karakter juga bisa dilakukan secara intensif dan bisa diukur tingkat keberhasilannya.

Tetapi akan menjadi berbeda ketika kegiatan pendidikan dilakukan secara online atau daring dimana yang lebih banyak hanyalah proses pembelajaran atau transfer pengetahuan saja. 

Untuk membantu pemerintah, sekolah, dan orang tua untuk menjadi sahabat anak dalam proses pendidikan dan pembentukan karakter mereka di era new normal dan digital ini, tepat ditanggal 17 Desember 2020, Olimpyakids diresmikan.

Olimpyakids yang bekerja sama dengan NU Circle ini, merupakan sebuah platform online (www.olimpyakids.com) yang bertujuan untuk membentuk karakter anak dengan konsep pembelajaran dan kegiatan bermain yang menyenangkan. Kehadiran Olimpyakids tentunya akan memberikan solusi terkait hal ini, program pembelajaran interaktif digital yang dikemas berbeda mulai dari permainan secara interaktif, informasi untuk orang tua dan video kegiatan berbagai program menarik lainnya.

Olimpyakids dikemas dengan metode pembelajaran yaitu Explore, Discover & Grow. Olimpyakids juga menghadirkan Olimpya City sebuah permainan online dimana setiap anak dapat memilih karakter, menonton video serta menjawab pertanyaan dari berbagai gedung yang tersedia di Olimpya City, sehingga anak dapat bermain sambil belajar dengan cara virtual agar tidak membosankan.

Olimpyakids tidak hanya menawarkan program pembelajaran yang dapat mengedukasi anak, tapi juga orangtua dapat mengetahui lebih jauh kreatifitas, bakat, dan minat seorang anak dari program parenting, dan disini juga merupakan wadah memberikan informasi tentang program beasiswa dari berbagai sekolah yang bekerjasama dengan Olimpyakids dan program ini kita namakan dengan Academics.

Festival Generasi Emas Indonesia Olympia Kids ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 18 – 20 Desember 2020 dan live di Youtube Olimpyakids Official. Acara ini akan diawali dengan konferensi pers untuk media pada tangal 17 Desember 2020 di Gedung Jakarta Design Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro