Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Novakid Perusahaan EdTech Anak asal AS Masuki Pasar Indonesia

Novakid adalah sekolah online yang membawa pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak ke tingkat baru di negeri-negeri di mana bahasa Inggris bukan bahasa lisan utama.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  19:29 WIB
Novakid
Novakid

Bisnis.com, JAKARTA - Novakid Inc perusahaan EdTech asal AS, yang mengkhususkan diri untuk mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak berusia 4-12 tahun, memasuki pasar Indonesia.

Novakid adalah sekolah online yang membawa pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak ke tingkat baru di negeri-negeri di mana bahasa Inggris bukan bahasa lisan utama. Di sana, bahasa Inggris biasanya diajarkan sebagai mata pelajaran abstrak, dengan fokus pada pembelajaran tata bahasa. Sedangkan latihan praktek kurang diprioritaskan.

"Novakid, menerapkan format unik yang menggabungkan silabus pembelajaran yang sangat interaktif dengan pelajaran privat online di mana siswa & guru hanya berbicara dalam bahasa Inggris yang secara sangat akurat menciptakan iklim negara-negara berbahasa Inggris. Pengalaman seperti itu biasanya tidak mungkin disediakan secara offline atau harus melibatkan pengajar dari AS atau Inggris, yang sangat mahal, ”kata Max Azarow, salah satu dari pendiri dan CEO Novakid dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan mereka menyediakan layanan di lebih dari 30 negara. Tujuan Novakid adalah untuk memajukan dunia melalui membina komunikasi tanpa batas pada abad ke-21.

Metode pengajaran Novakid didasarkan pada metode penguasaan bahasa Asher, Thornbury, Krashen, Chomsky, dan dirancang khusus untuk anak-anak berusia 4-12 tahun. Berkat pendekatan pembelajaran yang unik dan langsung, anak generasi digital ditawarkan program pelajaran yang sangat dipersonalisasi”, kata Amy Krolevetsky, Direktur silabus pembelajaran, Novakid.
“Platform pendidikan Novakid yang inovatif mencakup jadwal digital, tur virtual 360°, pelajaran berbasis permainan, PR kreatif, dan fitur lain yang mendongkrak keterlibatan siswa muda”, kata Dmitry Malin, salah satu dari pendiri dan COO Novakid.

“Platform kami mengutamakan personalisasi serta ekstraksi dan analisis data yang dibuat dengan bantuan Kecerdasan Buatan (AI) untuk membawa proses pembelajaran ke tingkat baru”. Tambah Dmitry

Riset Novakid belum lama ini menunjukkan bahwa orang tua menemukan banyak keuntungan dari pembelajaran bahasa Inggris online (alasan yang paling populer):
1. Penghematan waktu, khusus karena hal itu mengurangi jumlah perjalanan - 91%
2. Kesempatan untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara - 76%
3. Ragam latihan yang diciptakan dengan memanfaatkan teknologi baru - 52%
4. Kontrol lebih besar atas proses pendidikan anak - 47%
5. Kesempatan untuk mengambil bagian dalam pelajaran - 41%
Keuntungan ini berlipat ganda karena sekitar setengah dari orang tua tidak puas dengan tingkat pengajaran bahasa Inggris di taman kanak-kanak atau sekolah anak mereka. Sementara itu, jajak pendapat mengungkapkan bahwa mayoritas orang tua yakin bahwa siswa yang bisa bahasa Inggris memiliki lebih banyak kesempatan untuk membangun karir yang sangat sukses. Selain itu, keterampilan berbicara bahasa Inggris memperluas wawasan kebudayaan dan kecerdasan anak secara keseluruhan.
Manfaat utama yang membuat Novakid menarik bagi pasar Indonesia adalah konten pembelajaran yang dirancang secara unik untuk anak-anak berusia 4-12 tahun, integrasi dengan teknologi VR (rialitas vertual), dan penerapan perkembangan terbaru pada sistem pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Menurut riset terbaru, pasar pembelajaran bahasa online global diperkirakan akan tumbuh dari USD 5.923,90 juta pada tahun 2019 menjadi USD 12.452,63 juta pada tahun 2025 dengan CAGR 13,18%.

Pasar pendidikan Indonesia tidak akan menjadi perkecualian dari kecenderungan ini. Pandemi COVID-19 telah terbukti menjadi titik balik bagi permintaan pembelajaran bahasa online.

Survei Novakid menunjukkan bahwa setidaknya sepertiga sekolah umum di Eropa telah mengubah program mereka dengan menambahkan pelajaran online berbasis permainan untuk memupuk minat siswa. Novakid, pada gilirannya, sebagai sekolah bahasa Inggris online menawarkan gamifikasi yang diterapkan di berbagai tingkat dan model interaksi dengan siswa yang baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi edukasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top