Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Langkah Awal untuk Menang Melawan Covid-19

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah vaksin telah teruji aman dan itu menjadi langkah awal untuk menang melawan corona jenis Covud-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  15:31 WIB
Presiden Joko Widodo disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Youtube - BPMI
Presiden Joko Widodo disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021)./Youtube - BPMI

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Bengkulu.

Rohidin mengatakan Vaksin Sinovac sudah teruji aman, legalisasinya dari BPOM dan MUI sudah dikeluarkan. Dan kita tahu, juga sudah dilakukan uji coba klinis hingga ribuan kali, hasilnya juga sangat baik pada 4-5 bulan lalu.

“Vaksin ini aman, dan sudah teruji Halal kemudian Emergency Use Authorization (EUA) juga sudah keluar,” ujar Gubernur Rohidin usai disuntik vaksin oleh dokter M. Furkon, vaksinator dari RSUD M. Yunus, seperti dilansir laman resmi Pemprov Bengkulu.

Gubernur meyakinkan bahwa vaksin ini merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Da pun menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini betul-betul nyaman, aman, dan tentu dilaksanakan oleh tenaga-tenaga kesehatan yang profesional.

“Maka itu, saya pesankan ke masyarakat, agar tidak ada ketakutan, keraguan lagi untuk melaksanakan vaksinasi, segera lakukan semoga ini menjadi langkah awal bersama untuk menang melawan virus Covid-19,” tegas Rohidin.

Dia mengingatkan walaupun sudah dilakukan tahapan vaksinasi, namun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan karena bukan berarti setelah vaksinasi semua persoalan selesai.

Namun, sekali lagi upaya melindungi diri kita dari Covid-19 dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci makan memakai sabun, dan menjaga jarak dalam berinteraksi.

“Dengan adanya vaksinasi perdana ini, harapan kita menjadi tonggak awal kemenangan bersama melawan wabah Covid-19,” ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top