rnPetugas memeriksa kondisi fisik tenaga medis sebelum menyuntikan vaksin CoronaVac, di RS Islam Sari Asih Serang, Banten, Sabtu (16/1/2021). Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji sebanyak 81 ribu tenaga medis yang melayani pasien COVID-19 di Banten akan divaksin secara bertahap hingga Februari 2021./Antararn
Health

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Daerah Mulai Pekan Depan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Februari 2021 - 20:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenkes memastikan proses vaksinasi massal untuk lansia akan dimulai pada pekan depan.

Beberapa fasyankes masih menyelesaikan tahap 1 jadi kemungkinan baru minggu depan. 

Juru Bicara Kementerian Kesehatan untuk Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmidzi mengatakan saat ini masih ada beberapa data yang harus dikonfirmasi ulang terkait sasaran vaksinasi lansia ini.

Selain itu, distribusi vaksin sedang berjalan, serta kesiapan fasyankes di tahap 1 yang beberapa masih menyelesaikan vaksinasi tahap 1. 

"Sehingga kemungkinan baru dimulai pekan depan," ujar Nadia. 

Dia mengatakan hal itu karena prosesnya perlu ada beberapa tahapan, seperti mendaftar melalui website, kemudian menyusun jadwal.

Jadi, menurutnya, pelaksanaan secepat-secepatnya pekan depan, sembari menunggu hasil data dari dinkes Provinsi Kota dan kabupaten.

Sebelumnya, sebanyak 60.000 dosis vaksin Covid-19 telah diberikan kepada lansia di DKI Jakarta pada hari ini, Jumat (19/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lansia pada pagi hari tadi setelah vaksin diterima pada subuh.

"Langsung kita siapkan lokasinya dan akan didistribusikan di tingkat kota, lalu ke tingkat faskes masing-masing," katanya dikutip Bisnis, Jumat (19/2/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro