Halodoc hadirkan platform digital pelayanan kesehatan Halodoc Goes to Hospital (HG2H)./Youtube
Fashion

Halodoc Sebut Konsultasi Daring untuk Kesehatan Mental Naik Tajam

Akbar Evandio
Senin, 1 Maret 2021 - 21:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Halodoc menyebutkan layanan konsultasi daring (telemedicine) meningkat 10 kali lipat sepanjang 2020.

Chief Marketing Officer Halodoc Dionisius Nathaniel mengatakan layanan konsultasi daring untuk kebutuhan kesehatan mental memiliki pertumbuhan yang signifikan, yaitu 73 persen.

“Kami melihat adanya niat masyarakat untuk meneruskan konsultasi daring secara berkelanjutan cukup tinggi, di mana telemedicine physical berada tumbuh hingga 65 persen dan 73 persen untuk telemedicine untuk kebutuhan mental health,” ujarnya lewat diskusi virtual, Senin (1/3/2021).

Dia menjelaskan situasi layanan kesehatan mental mewakili spektrum yang cukup lebar, yaitu dari gejala paling ringan hingga ke berat. Menurutnya, hal ini dilandasi ada peralihan perubahan perilaku yang cukup masif pada 2020 sehingga beberapa masyarakat ada yang mengalami kesulitan dalam beradaptasi.

“Dari hipotesa kami terlihat ada yang depresi, stres, cemas, atau lainnya. Memang ada situasi yang diciptakan pandemi dengan perubahan drastis dalam setahun lalu cukup berat sehingga misi kami pada 2021 ini adalah terus menyederhanakan akses kesehatan,” katanya.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa berkonsultasi dengan lebih dari 500 psikolog dan psikiater teregistrasi. Inovasi ini sekaligus menjadi upaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mental sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro