Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. /@TheBlueHouseENG
Health

Akhirnya, Presiden Korea Selatan Disuntik Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Rezha Hadyan
Selasa, 23 Maret 2021 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Korea Selatan Moon Jae-In menerima suntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca sebelum lawatannya ke Inggris untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-7.

Melansir The Korea Times pada Selasa (23/3/2021), Jae-In menerima suntikan di pusat kesehatan umum Jongno-gu dekat kompleks kepresidenan di Seoul, bersama dengan Ibu Negara Kim Jung-sook, dan sembilan pejabat Cheong Wa Dae. Semuanya dijadwalkan untuk berangkat ke Inggris pada Juni 2021.

Seperti diketahui, KTT G-7 dijadwalkan berlangsung di resor tepi laut Carbis Bay di Cornwall dari 11-13 Juni 2021.

Moon tiba di pusat kesehatan umum Jongno-gu pada jam 9 pagi dan segera memeriksa suhu, identitas, dan kondisi kesehatannya. Dia terlihat menggulung lengan bajunya atas permintaan perawat.

Korea Selatan memulai program vaksinasi AstraZeneca untuk mereka yang berusia 65 tahun ke atas pada hari Selasa menyusul penundaan yang disebabkan oleh kekhawatiran tentang keamanannya.

Otoritas kesehatan setempat menyatakan pada hari sebelumnya bahwa mereka tidak menemukan bukti yang menunjukkan korelasi antara vaksin dan laporan pembekuan darah.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) telah menyusun daftar prioritas penerima vaksin. Itu memungkinkan pengecualian untuk Moon, 68; ibu negara berusia 66 tahun; dan pejabat Cheong Wa Dae, termasuk Suh Hoon, Direktur Keamanan Nasional Korea, untuk mendapatkan suntikan dengan pertimbangan urgensi terkait diplomasi.

Vaksin AstraZeneca membutuhkan dua suntikan dengan interval delapan hingga 12 pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro