Mencuci tangan
Health

4 Hal Penting agar Tetap Sehat di Masa Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 9 April 2021 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan pandemi yang sedang berlangsung, menjaga kesehatan dan membangun kekebalan menjadi semakin penting. Pandemi dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Kurangnya interaksi sosial, kurangnya olahraga dan kurangnya keluar rumah dapat menyebabkan masalah mental dan fisik.

Selain itu, dengan ancaman terus-menerus tertular virus Covid-19, mudah bagi Anda untuk berubah menjadi hipokondriak atau berlebihan dengan tetap sehat! Jadi untuk menghentikan Anda agar tidak berlebihan, kami memiliki beberapa cara sederhana untuk tetap sehat selama pandemi dan menjaga kesehatan Anda.

1. Tetap aktif

Karena Anda sebagian besar berada di rumah, Anda mungkin tergoda untuk tidak berolahraga atau bergerak dan hanya duduk di sofa yang nyaman sepanjang hari. Tahan godaan ini dan tetap aktif bahkan selama pandemi. Lakukan olahraga sederhana di rumah atau segala bentuk aktivitas fisik untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif dan bugar.

2. Cuci tangan Anda

Ada banyak titik kontak umum yang sering kita lupakan untuk dibersihkan dan dapat membuat kita rentan tertular virus. Jadi biasakan untuk mencuci tangan setiap kali Anda datang dari luar dan sebelum makan, untuk menjaga kebersihan tangan dan tetap sehat serta terlindungi.

3. Tingkatkan kekebalan Anda

Memperkuat sistem kekebalan Anda sangat penting selama pandemi karena inilah yang akan membantu Anda mencegah diri Anda tertular virus. Jadi makanlah makanan seimbang yang mencakup sayuran berdaun hijau, biji-bijian, buah-buahan, dll. untuk tetap sehat dan membangun kekebalan.

4. Tetap terhubung

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan tetap sehat secara fisik. Jadi, jaga kesehatan mental Anda. Untuk mengatasi kesepian dan isolasi yang mungkin dihadapi seseorang selama pandemi, tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda dan sering-seringlah berinteraksi dengan mereka melalui panggilan video atau pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro