Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Hal Penting agar Tetap Sehat di Masa Pandemi

Kurangnya interaksi sosial, kurangnya olahraga dan kurangnya keluar rumah dapat menyebabkan masalah mental dan fisik.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 April 2021  |  21:30 WIB
Mencuci tangan
Mencuci tangan

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan pandemi yang sedang berlangsung, menjaga kesehatan dan membangun kekebalan menjadi semakin penting. Pandemi dapat memengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Kurangnya interaksi sosial, kurangnya olahraga dan kurangnya keluar rumah dapat menyebabkan masalah mental dan fisik.

Selain itu, dengan ancaman terus-menerus tertular virus Covid-19, mudah bagi Anda untuk berubah menjadi hipokondriak atau berlebihan dengan tetap sehat! Jadi untuk menghentikan Anda agar tidak berlebihan, kami memiliki beberapa cara sederhana untuk tetap sehat selama pandemi dan menjaga kesehatan Anda.

1. Tetap aktif

Karena Anda sebagian besar berada di rumah, Anda mungkin tergoda untuk tidak berolahraga atau bergerak dan hanya duduk di sofa yang nyaman sepanjang hari. Tahan godaan ini dan tetap aktif bahkan selama pandemi. Lakukan olahraga sederhana di rumah atau segala bentuk aktivitas fisik untuk menjaga tubuh Anda tetap aktif dan bugar.

2. Cuci tangan Anda

Ada banyak titik kontak umum yang sering kita lupakan untuk dibersihkan dan dapat membuat kita rentan tertular virus. Jadi biasakan untuk mencuci tangan setiap kali Anda datang dari luar dan sebelum makan, untuk menjaga kebersihan tangan dan tetap sehat serta terlindungi.

3. Tingkatkan kekebalan Anda

Memperkuat sistem kekebalan Anda sangat penting selama pandemi karena inilah yang akan membantu Anda mencegah diri Anda tertular virus. Jadi makanlah makanan seimbang yang mencakup sayuran berdaun hijau, biji-bijian, buah-buahan, dll. untuk tetap sehat dan membangun kekebalan.

4. Tetap terhubung

Menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan tetap sehat secara fisik. Jadi, jaga kesehatan mental Anda. Untuk mengatasi kesepian dan isolasi yang mungkin dihadapi seseorang selama pandemi, tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda dan sering-seringlah berinteraksi dengan mereka melalui panggilan video atau pesan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan tips sehat pandemi corona
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top