Melayang. Bangunan toilet terselip di antara pintu keluar stasiun jalur A5 dan jembatan layang raksasa. /Timeout
Fashion

Gokil, Toilet Umum di Jepang Ini Melayang

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 9 April 2021 - 08:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini, di dekat stadion Olimpiade Tokyo disuguhkan pemandangan menakjubkan berupa toilet yang melayang.

Terletak di Stasiun Sendagaya, bangunan yang terbuat dari beton tersebut menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.

Melansir dari timeout, Jumat (9/4/2021), toilet umum biasanya bukan tempat untuk dibanggakan, tetapi Tokyo menaruh perhatian yang serius akhir-akhir ini pada toilet.

Sebelumnya toilet modern muncul di sekitar Shibuya sebagai bagian dari Tokyo Toilet Project. Lalu beberapa toilet menawan bermunculan di sekitar kota, dan terbaru adalah toilet melayang tersebut.

Toilet mengapung dirancang oleh Suppose Design Office yang terletak tepat di sebelah Stasiun Kokuritsu-kyogijo di Sendagaya.

Bangunan toilet terselip di antara pintu keluar stasiun jalur A5 dan jembatan layang raksasa.

Kehadiran toilet benar-benar membuat dampak yang kuat dengan desainnya yang sederhana namun menarik perhatian. Yang membuat toilet menonjol dari lingkungannya adalah dinding luarnya tidak menyentuh tanah.

Untuk mendapatkan efek tersebut, dinding digantung dari kolom tengah di dalam gedung. Di malam hari, toilet diterangi oleh sinar lampu dari bagian bawah sehingga menonjolkan efek mengambang.

Interior kamar kecil tersebut dirancang agar terlihat seperti hotel mewah, serta dilengkapi dengan bilik toilet yang terbuat dari panel kayu Akoya dengan ornamen kuningan.

Jendela bergaya skylight yang berada di sepanjang bangunan, memberi ruangan sentuhan cahaya alami serta banyak ventilasi.

Gokil, Toilet Umum di Jepang Ini Melayang

Toilet bagi pria dan wanita tersebut dibangun bagi pengunjung sebelum Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade yang ditunda karena dekat dengan Stadion Nasional Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro