Ikea Parahiyangan. /Ikea
Fashion

Ikea Hadirkan Tiga Inspirasi Desain Ruangan bagi Warga Bandung

Dewi Andriani
Rabu, 14 April 2021 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menjadi toko perabot dan furnitur, IKEA menjadi inspirasi bagi pelanggannya yang tengah mendesain ruang rumah serta mencari berbagai perabot dan aksesoris yang mempercantik hunian mereka.

IKEA yang baru saja membuka gerai ketiganya di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, juga menghadirkan inspirasi ruang yang mempunya ciri khas dibandingkan dengan inspirasi ruangan Ikea di toko lain, seperti Alam Sutera, dan Sentul City.

Communication and Interior Design Manager Ikea Kota Baru Parahyangan Denis Nugraha mengatakan toko terbaru IKEA di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat menghadirkan room set yang merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Bandung.

Berikut tiga inpirasi yang room set yang dihadirkan Ikea Bandung.

Ikea Hadirkan Tiga Inspirasi Desain Ruangan bagi Warga Bandung

1. Solusi outdoor space untuk tempat bercengkrama bersama orang terdekat

Salah satu hasil survei Ikea dengan warga Bandung, adalah kebiasaan mereka untuk berkumpul dan bercengkrama bersama teman maupun anggota keluarga. Warga Bandung cenderung menghabiskan waktu luangnya dengan bersosialisasi, seperti menikmati kopi, teh dan camilan bersama keluarga hingga bermain dengan kerabat.

Namun, space ruang tamu yang terbatas seringkali menjadi permasalahan warga Bandung. Didukung oleh udara Kota Bandung yang sejuk, memanfaatkan ruang terbuka yang terpisah dari ruang tamu sebagai tempat bersosialisasi tanpa mengganggu anggota keluarga lainnya menjadi sebuah solusi yang menarik.

Melihat situasi ini, Ikea menghadirkan solusi dekorasi luar ruang yang seru untuk berkumpul dan bercengkrama di rumah.

Kamu dapat memaksimalkan teras rumah dengan menambahkan perabot luar ruang seri Askhomen dari Ikea. Kursi dan bangku taman dengan material kayu dapat melengkapi spot teras rumah untuk bercengkrama bersama keluarga atau kerabat. Jangan lupa, taruh tanaman hias favorit kamu di rak dan pot khas IKEA agar teras rumah menjadi lebih cantik dan segar.

Ikea Hadirkan Tiga Inspirasi Desain Ruangan bagi Warga Bandung

2. Solusi open space yang aman dan nyaman untuk kumpul sekeluarga

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Ikea Kota Baru Parahyangan, mengungkapkan banyak warga Bandung yang tinggal bersama keluarga besar yang multigenerasi. Maka dari itu, warga Bandung membutuhkan rekomendasi dekorasi dan perabot rumah multifungsi yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Untuk situasi ini, Ikea Kota baru Parahyangan memberikan solusi open space bagi keluarga besar yang tinggal di satu rumah. Dengan mengambil tema popular modern, tampilan clean dan minimalis pada open space dapat menghadirkan ilusi ruangan tampak lebih luas.

Konsep tanpa sekat antara ruang keluarga dengan ruangan lain, seperti meja makan, juga memaksimalkan fungsi dan luas suatu ruangan. Kamu juga dapat menggunakan perabot multifungsi untuk menyimpan mainan anak atau alat jahit nenek di rak Billy atau sofa Slakt yang terdapat fungsi penyimpanan di bawahnya.

Ikea Hadirkan Tiga Inspirasi Desain Ruangan bagi Warga Bandung

3. Solusi perabot minimalis dan multifungsi untuk para penghuni indekos

Bandung memiliki beberapa universitas terkemuka mulai dari negeri hingga swasta. Maka dari itu, tidak heran jika terdapat banyak mahasiswa yang tinggal di Bandung. Bahkan banyak dari mereka yang berasal dari berbagai pulau di Indonesia.

Hal ini mengharuskan mereka untuk tinggal di kos ataupun apartemen dengan space ruangan yang tentunya terbatas. Mereka membutuhkan inspirasi ruangan dan rekomendasi produk multifungsi dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun memiliki nilai fungsional dan estetika tinggi.

Menjawab keadaan ini, Ikea Kota Baru Parahyangan menghadirkan inspirasi ruangan dan perabot multifungsi yang estetik dan terjangkau. Kamu dapat mengerjakan tugas di sofa tempat tidur Lycksele menggunakan alas laptop Byllan atau bersantai sejenak di tengah kesibukan sehari-hari. Saat malam hari, kamu dapat mengubah sofa ini menjadi tempat tidur. Jangan takut bosan, karena kamu dapat dengan mudah mengganti sarung sofa sesuai dengan mood kamu.

Belanja perabot rumah yang sesuai dengan kebutuhan tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mendekorasi rumah. Ikea Kota Baru Parahyangan hadir untuk memberikan solusi yang tepat melalui perabot rumah tangga yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga warga Bandung.

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang ingin mengunjungi Ikea Kota Baru Parahyangan dapat melakukan registrasi online terlebih dahulu di Ikea.co.id/Bandung. Kamu juga dapat berbelanja secara online di situs Ikea.co.id atau melalui aplikasi Ikea Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro