Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reddit Hadirkan Fitur Audio Mirip Clubhouse

Moderator yang ingin mencoba fitur tersebut di subreddit miliknya dapat menambahkan dirinya ke daftar tunggu untuk mendapatkan akses ke Reddit Talk.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 20 April 2021  |  09:33 WIB
Aplikasi Reddit - istimewa
Aplikasi Reddit - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kepopuleran platform audio Clubhouse mendorong sejumlah perusahaan mengembangkan fitur serupa. Kali ini, giliran Reddit yang meluncurkan produk audio sosial mereka yang disebut Reddit Talk. 

Dilansir The Verge, Selasa (20/4) perusahaan mengumumkan pratinjau fitur audio pada awal pekan ini. Akan tetapi, fitur tersebut masih belum tersedia secara luas untuk saat ini. 

Berdasarkan gambar dan deskripsi yang dibagikan oleh perusahaan, Reddit Talk terlihat sangat mirip dengan Clubhouse, Twitter Spaces, dan produk audio sosial lainnya. 

Moderator yang ingin mencoba fitur tersebut di subreddit miliknya dapat menambahkan dirinya ke daftar tunggu untuk mendapatkan akses ke Reddit Talk. 

Selama pengujian awal, hanya moderator subreddit yang dapat memulai Talk. Pembaca acara itu akan memiliki akses untuk mengundang, membisukan, atau menghapus pembicara. 

Kendati hanya moderator yang bisa memulai Reddit Talks di awal, tapi pengguna Reddit baik di platform iOS maupun Android dapat mendengarkan melalui fitur tersebut. 

Sebagaimana diketahui, moderasi telah menjadi masalah tersendiri bagi Clubhouse, jadi perlu dicatat bahwa Reddit memulai dari bawah dan memberi akses hanya kepada moderator terlebih dahulu. 

Di masa mendatang, moderator akan dapat menghadirkan anggota komunitas yang dipercaya sebagai co-host yang dapat mengelola ruang obrolan. 

Perusahaan mengatakan sedang menguji berbagai cara bagi penyelenggara untuk menyesuaikan tampilan dengan emoji dan warna latar belakang yang berbeda, serta mengubah avatar pengguna. 

Reddit bergabung dengan Twitter, Slack, Discord, LinkedIn, dan Spotify yang juga telah mengumumkan bakal menghadirkan fitur audio sosial mereka sendiri. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi clubhouse
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top