Stiker dengan logo Facebook. Masuknya Facebook secara resmi ke ruang pemutar podcast berarti hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google, dan Amazon, di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya. /Reuters-Stephen Lam
Entertainment

Facebook Siapkan Pemutar Podcast Khusus yang Terpisah dari Spotify

Rezha Hadyan
Selasa, 27 April 2021 - 22:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook diketahui sedang membangun pemutar siniar (podcast) dalam aplikasinya sendiri yang terpisah dari pemutar serupa dari Spotify.

Melansir The Verge pada Selasa (27/4/2021), pembuat siniar nantinya bisa mendistribusikan kontennya melalui laman Facebook mereka secara langsung. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail dari pemutar siniar Facebook.

Walaupun demikian, kemungkinan besar pemutar siniar itu akan beroperasi melalui RSS atau pembuat siniar memiliki cara backend untuk mengunggah konten mereka ke Facebook.

Fitur terbaru ini diharapkan dapat diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, menurut posting blog Facebook.

Orang-orang dapat membagikan episode dan mendengarkannya dari dalam aplikasi Facebook tanpa benar-benar menavigasi ke Spotify. Namun Facebook tampaknya memiliki rencana lain untuk lebih mengakar dalam ekosistem podcasting.

Ketertarikan perusahaan pada podcast masuk akal. Dikatakan lebih dari 170 juta orang terhubung ke halaman podcast, dan lebih dari 35 juta orang adalah anggota grup penggemar di sekitar acara. Plus, podcast pada dasarnya masih merupakan produk berbasis iklan, yang berarti Facebook dapat mengumpulkan data tentang acara dan pendengar dan menargetkan iklannya sendiri terhadap mereka.

Masuknya Facebook secara resmi ke ruang pemutar podcast berarti hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google, dan Amazon, di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro