Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Kali Kena Covid, Artis Ananda Omesh Ungkap Pentingnya Asuransi

Artis yang kini menginjak usia 34 tahun ini mengaku beruntung karena telah memiliki proteksi asuransi sejak lama, sehingga mampu terhindar dari pembengkakan arus kas.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 April 2021  |  02:56 WIB
Ananda Omesh  -  Antara
Ananda Omesh - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Artis dan presenter Ananda Omesh menceritakan pengalamannya berhasil pulih dari infeksi Covid-19, yang sempat menghantamnya dua kali. 

Pria yang akrab disapa Omesh ini mengungkap dirinya sempat dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pada akhir 2020, sehingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Siapa sangka, Omesh harus merasakan kembali nuansa terpapar Covid-19 untuk kedua kalinya pada Maret 2021, bahkan harus ditambah menjalani perawatan di rumah sakit. 

Menurutnya, hal ini karena imun dari serangan pertama masih belum terbentuk sempurna, ditambah lagi adanya penyakit bawaan, sehingga mengharuskannya memulihkan diri di RS 8 hari lamanya. 

Namun, pria yang menginjak usia 34 tahun ini mengaku beruntung karena telah memiliki proteksi asuransi sejak lama, sehingga mampu terhindar dari pembengkakan arus kas. 

"Setelah komunikasi dengan agen, ternyata fasilitas yang saya ambil sesuai sehingga bisa dibantu [proses klaim]. Baru terasa setelah lihat bond-nya, wah, untung punya asuransi," ungkapnya ketika hadir dalam diskusi virtual peluncuran PRUTect Care - Hospital Cash bersama Prudential Indoensia dan OVO, Rabu (28/4/2021). 

Menurutnya, pandemi ini makin menggambarkan pentingnya perlindungan bagi dirinya dan keluarga. Di mana ancaman kesehatan makin nyata dan risiko ketidakpastian makin tinggi, sehingga perlindungan asuransi bukan lagi alternatif, tapi sudah menjadi kebutuhan utama.

Omesh mengaku sejak lama bersama istri dan orang-orang terdekatnya menjadi nasabah Prudential Indonesia, menilik risiko dalam pekerjaan yang digeluti, ditambah masukan-masukan dari financial planner yang dikenalnya. 

"Sejak masih pacaran, kira-kira sudah 12-13 tahun lalu saya sudah ngulik soal asuransi dan senang belajar soal perencanaan keuangan ke depan. Misalnya, bagaimana menghadapi risiko pekerjaan, atau menyiapkan pendidikan anak sampai kuliah. Makanya, produk asuransi dengan transformasi digital seperti PRUTect Care – Hospital Cash itu saya anggap menarik banget," tambahnya. 

Menurutnya, kebanyakan masyarakat Indonesia termasuk dirinya menyukai produk yang praktis. Oleh sebab itu, produk asuransi yang accessible anytime & anywhere di genggaman tangan lewat platform digital pun bakal jadi pilihan. 

Terkhusus PRUTect Care – Hospital Cash, menurutnya salah satu yang juga menarik untuk disimak, yakni kesesuaian dengan nilai-nilai syariah, ditambah manfaat lengkap dan harganya yang terjangkau, cocok untuk keluarga demi memastikan proteksi dengan baik.

Terakhir, Omesh mengingatkan bahwa awareness terkait pentingnya asuransi harus mulai dibangun di kalangan kaum muda. Oleh karenanya, penetrasi & kampanye lewat platform digital untuk memperkenalkan hal tersebut, bisa menjadi salah satu solusi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi artis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top