Bawang putih tunggal. Unsplash.com/Frank Zhang
Health

Lima Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Selama Pandemi

Newswire
Selasa, 18 Mei 2021 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kekebalan tubuh telah menjadi salah satu kata kunci yang paling banyak dicari di internet dalam satu tahun terakhir selama pandemi Covid-19. Selain meningkatkan kekebalan, orang juga mencari cara untuk menurunkan berat badan selama pandemi.

Makan makanan yang benar sambil mempertahankan gaya hidup sehat adalah landasan tetap bugar serta mencegah tertular penyakit virus Corona. Tapi tentu saja hal ini harus didukung dengan penerapan 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir dan menjaga jarak) untuk menjaga orang-orang tercinta.

Penting untuk mengonsumsi makanan yang membantu meningkatkan kekebalan dan juga membantu mengelola berat badan saat Anda bekerja dari rumah. Berikut adalah daftar lima makanan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda pada saat yang bersamaan, seperti dilansir dari laman Times of India.

1. Minyak kelapa murni

Minyak kelapa murni adalah vegan dan memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk manajemen berat badan dan penguat kekebalan tubuh. Tambahkan dua sendok teh minyak kelapa ke smoothie dan mangkuk salad sebagai dressing. Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa murni untuk memasak, menumis, dan saat membuat makanan penutup vegan. Beberapa bahkan suka mengkonsumsinya dua sendok teh setiap pagi untuk memulai hari.

2. Bawang putih

Bawang putih memiliki efek meningkatkan kekebalan dan merupakan agen antimikroba yang manjur. Cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan memasukkannya ke dalam chutney, saus celup, dan kari. Bawang putih juga memiliki sifat antivirus dan antioksidan, yang semuanya pada gilirannya bekerja sangat baik dalam meningkatkan kekebalan.

3. Cuka apel

Cuka apel membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah tubuh dari kepanasan. Ini mengandung asam klorogenat, antioksidan yang dapat membantu menurunkan lemak visceral. 1-2 sendok makan cuka sari apel yang diencerkan dengan air saat diminum sebelum makan membantu mencegah sindrom metabolik, sehingga mengurangi obesitas dan mengatur berat badan.

4. Bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis merupakan makanan super yang bisa ditemukan di setiap dapur. Anda bisa menggunakannya sebagai pelapis smoothie, buah-buahan, milkshake, dan bahkan teh hijau. Setengah sendok teh kayu manis yang baru ditumbuk efektif dalam mengelola penurunan berat badan dan meningkatkan kekebalan.

5. Kunyit

Kunyit adalah antioksidan kuat yang biasa digunakan dalam semua olahan kari. Selain menggunakannya dalam kari, Anda bisa menggunakannya dalam smoothie dan menambahkannya ke susu Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro