Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Anti Bingung Memilih Universitas

Penerimaan mahasiswa untuk tahun ajaran baru sedang berlangsung. Berikut tips memilihperguruan tinggi dan program studimu.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  14:03 WIB
Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta (GEMPITA). - istimewa
Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta (GEMPITA). - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi para calon mahasiswa yang tengah bersiap menempuh pendidikan ke perguruan tinggi, kini tak perlu lagi bingung dalam memilih jurusan atau kampus terbaik yang diinginkan.

Kini calon mahasiswa bisa memperoleh seluruh informasi mengenai pelaksanaan pendidikan tinggi pada masa penerimaan mahasiswa baru dalam Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta (GEMPITA).

Terdapat lebih dari 100 Perguruan Tinggi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III yang terakreditasi dengan berbagai pilihan Program Studi hadir di kegiatan ini sebagai exhibitor, baik perguruan tinggi akademik maupun vokasi.

Mengusung tema, “Kolaborasi dan Percepatan Transformasi Digital Pendidikan Tinggi Jakarta”, GEMPITA sebagai One-stop Platform Jakarta's Higher Education diharapkan dapat menjadi solusi bagi generasi muda untuk memperoleh informasi beasiswa dari kampus-kampus terbaik di Jakarta dan sekitarnya.

Kepala LLDikti Wilayah III Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Agus Setyo Budi mengatakan bahwa September mendatang adalah awal tahun ajaran baru bagi mahasiswa. Sebelumnya, calon mahasiswa yang ingin kuliah di Provinsi DKI Jakarta akan mencari Kampus terbaik dengan berbagai disiplin ilmu yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi di masa mendatang.

“Calon mahasiswa akan sangat membutuhkan informasi yang relevan terkait mutu serta program yang ditawarkan Kampus dengan cara yang praktis, simpel, dan efektif,” ujarnya.

Project Manager Yahya Farid mengatakan bahwa GEMPITA dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa serta generasi muda Indonesia untuk mendapatkan informasi mengenai beasiswa, jurusan, dan program perkuliahan, secara gratis, mudah, aman dan nyaman secara online.

“Acara ini juga dapat membantu Perguruan Tinggi mempromosikan program dan kegiatan di kampusnya kepada khalayak dalam satu platform yang mudah di akses, kapan pun, di mana saja,” ujarnya.

Dalam event GEMPITA ini akan ada talkshow dengan narasumber yang inspiratif yang diselenggarkan setiap hari, mulai 27 Mei–2 Juni 2021, pukul 09.00–17.00 WIB.

GEMPITA juga menyediakan fitur live chat, sehingga setiap pengunjung dapat bertanya langsung dengan perwakilan dari setiap booth Perguruan Tinggi.

“Selama satu minggu, pengunjung hanya tinggal mendaftar di https://gempita.vairbees.com, gratis dan tidak dipungut biaya apapun,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kampus mahasiswa kuliah
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top