Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Entertainment

Wah! Felicia Tissue Mantan Kaesang Sebut Keluarga Jokowi Tak Punya Etika

Newswire
Kamis, 27 Mei 2021 - 02:05
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Kasus bubarnya hubungan asmara Kaesang dengan Felicia Tissue ternyata masih belum berujung damai.

Felicia Tissue, mantan Kaesang, secara tegas menyebut Keluarga Jokowi tidak punya etika dalam mencari penyelesaian berakhirnya hubungan dia dengan Kaesang Pangarep.

Felicia menyatakan saat ia dan keluarganya mencari penyelesaian secara kekeluargaan atas tindakan menghilang yang dilakukan Kaesang, ia merasakan upaya itu hanya dilakukan satu pihak. 

"Dengan tidak adanya etika baik dari Bapak Jokowi dan keluarga telah memberikan peluang untuk orang-orang di social media untuk menggoreng dan menghujat saya dan keluarga seperti ibu dan nenek saya. Sampai saya pun dihujat secara ras, agama, suku dan kewarganegaraan dan menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri saya sebagai perempuan. Bisa dibayangkan betapa beratnya hidup saya dan keluarga," ujar salah satu pernyataan Felicia Tissue dalam Bahasa Indonesia di kanal Youtubenya, Rabu, 26 Mei 2021. 

Felicia akhirnya mengungkapkan kisah berakhirnya hubungan lima tahun dengan Kaesang yang diwarnai dengan pengkhianatan. Setelah akhir Desember 2020, Kaesang meminta restu kepada ayah ibu Felicia untuk meminangnya, dua pekan kemudian menghilang dan memblokir semua kontaknya agar tak bisa dihubungi kekasihnya. 

Dalam keadaan bingung, Felicia berusaha mencari tahu kejelasan hubungan mereka. Apalagi sejak 2016, ia sudah diperkenalkan di depan keluarga besar dan publik Indonesia sebagai kekasih anak bungsu Presiden Jokowi. Hingga awal Maret 2021, ia mengetahui foto-foto mesra Kaesang dengan Nadya Arifta, orang yang sudah dikenalnya sebagai karyawan di perusahaan yang didirikan bersama pasangan kekasih ini.  

Felicia menuturkan, dengan tidak adanya etika Jokowi dan keluarganya untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, keluarganya terus menerus mendapatkan hujatan. Ibunya, Meilia Lau, yang kebingungan lantaran semua pintu untuk berkomunikasi dengan keluarga Jokowi sudah ditutup, mengungkapkannya di akun Instagramnya. Hasilnya, Meilia menjadi bulan-bulanan netizen yang menilainya frustrasi lantaran gagal berbesanan dengan orang nomor satu di Indonesia. 

"Niatnya bukan untuk memperkeruh tapi karena tidak ada jalan lagi. Satu-satunya adalah menyampaikan perasaan dalamnya bahwa putrinya satu-satunya sudah diperlakukan tidak wajar. Lima tahun hubungan saya dengan putra beliau bukanlah waktu yang sangat singkat. Saya sangat terpukul dan tidak bisa berkata-kata tapi saya beruntung ada ibu dan kakak saya yang mewakili saya," ujar Felicia.

Menurut Felicia, Jokowi yang memiliki anak dan cucu perempuan, seharusnya mengerti perasaan pedih yang dirasakan kala putrinya juga mengalami masalah serupa. "Saya ingin tegaskan ini bukan masalah jodoh dan tidak berjodoh tapi masalah etika dalam penyelesaian secara kekeluargaan," kata dia. 

Felicia Tissue mengakhiri pernyataannya, ia ingin menjalani hidupnya secara legowo dan tidak diusik. "Tapi karena tidak ada penyelesaian baik dari beliau, maka saya harus berbicara yang sebenar-benarnya kepada publik agar saya dan keluarga tidak dipertanyakan apalagi dengan hujatan yang kejam. Seharusnya laki-laki wajib melindungi wanita, tapi saya berdiri sendiri," ujarnya menyindir Kaesang Pangarep. 

Hingga berita ini dibuat berdasarkan pernyataan Felicia Tissue, belum ada tanggapan dari Presiden Jokowi dan pihak Istana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Tempo.co/youtube
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro