Aero x dagelan
Fashion

Ini Kiat Brand Sepatu Lokal Bersaing di Tengah Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 11 Juni 2021 - 16:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Brand sepatu lokal asal Klaten, Aerostreet, berkolaborasi dengan akun meme untuk bisa bersaing di pasar, khususnya di tengah lesunya ekonomi di tengah pandemi.

Langkah itu, sebagai salah satu inovasi untuk memikat konsumen agar membelinya. Kolaborasi itu dengan meluncurkan produk sepatu terbaru dengan akun meme terbesar di Indonesia, Dagelan. Koleksi ini, bisa didapatkan secara eksklusif di Shopee.

Kolaborasi ini merupakan upaya Aerostreet dan Dagelan untuk terus memberikan pilihan kreasi produk sepatu lokal yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Adhitya Caesarico pemilik Aerostreet mengatakan situasi di tengah dampak pandemi yang menghimpit telah membuat mereka terus memeras ide.

"Penjualan konvensional yang selama ini digunakan akhirnya diubah. Aerostreet lebih serius memasarkan sepatunya secara online. Model sepatu yang diproduksi juga disesuaikan dengan selera anak muda. Untuk mendukung penjualan, kami sangat beruntung bisa bekerjasama dengan e-commerce seperti Shopee," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, sepatu terbaru Aerostreet X Dagelan merupakan hasil karya dalam negeri dengan bahan dasar dari lokal, hadir dalam 2 pilihan warna cerah yaitu warna kuning dan abu-abu dengan karikatur khas Dagelan.

Sepatu Aerostreet X Dagelan menggunakan teknologi baru, Shoes Injection Mould, dimana bahan sole dicairkan dengan tekanan tinggi menyatu sempurna dengan bahan kain dari sepatu tanpa menggunakan proses lem, sehingga membuat sepatu ini tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.

"Stoknya terbatas, dijual mulai 9 Juni 2021 dengan diskon hingga 50% dari Rp199.000 menjadi Rp99.900," paparnya.

Brand sepatu lokal Aerostreet mulai dirintis pada 2015 dengan pemikiran sederhana, yaitu ingin menghadirkan sepatu berkualitas dengan harga terjangkau. sehingga, semua orang bisa membeli sepatu bagus. Berawal dari memproduksi sepatu untuk anak sekolah, kini Aerostreet memiliki banyak varian produk, mulai dari sepatu olahraga, sneakers, hingga sepatu formal.

Model sepatu anak muda yang dikembangkan Aerostreet juga sangat banyak diminati konsumen. Selain terus melakukan inovasi produk, berbagai strategi pemasaran juga dikembangkan Aerostreet, salah satunya dengan menjadi bagian dari #ShopeePilihLokal untuk memudahkan akses pengguna Shopee, baik dalam negeri maupun mancanegara, ke brand lokal yang berkualitas.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan produk inovasi hasil karya anak bangsa seperti sepatu Aerostreet X Dagelan dapat memperlihatkan keunggulan produk dari brand-brand asli Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro