Bunga edelweis/Florgeous
Fashion

Ini Arti dan Simbol Bunga Edelweiss

Novita Sari Simamora
Rabu, 16 Juni 2021 - 14:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Aurel Hermansyah mencuat saat berfoto sambil memegang bunga edelweis. Netizen banyak berkomentar bahwa bunga tersebut tidak bisa dipetik di lokasi wisata.

Bunga Edelweiss adalah bunga pegunungan Jerman yang memiliki nama ilmiah Leontopodium alpinum. Tanaman ini tumbuh di ketinggian 1.500 meter hingga 3.000 meter, sehingga tidak umum ditemukan di sebagian besar wilayah di Indonesia.

Bunga Edelweis menjadi bisa mewakili lambang pengabdian dan cinta yang mendalam. Mengapa bunga ini menjadi lambang cinta abadi?

Zaman dahulu kala, seorang pria mendaki pegunungan Alpen untuk memanen bunga Edelweis. Pegunungan Alpen memiliki tekstur yang terjal bebatuan dan sulit didaki, karena dikenal sebagai tempat terpencil.

Pria tersebut ingin memetik bunga edelweis sebagai bukti cinta nyata atas perjuangan, pengorbanan kepada gadis yang dicintainya. Warna bunga edelweiss memiliki makna simbolis yang sama banyaknya dengan keseluruhan bunga.

Dalam bahasa Jerman, edelweis artinya putih dan mulia. Bunga ini biasanya tumbuh pada bulan Juli, Agustus, dan September. Meskipun bukan bunga yang tumbuh di taman, tetapi bunga ini sangat indah, unik dan layak diberikan kepada orang yang dicintai.

makna bunga edelweis
makna bunga edelweis

Apa Makna Budaya Bunga Edelweiss?

Ada banyak kegunaan bunga edelweiss. Sebagai permulaan, biasanya digunakan untuk mengurangi dampak penuaan. Ini juga dapat mengurangi efek reaksi alergi.

Bunga edelweis sangat dicintai dan dicari banyak orang. Ada batasan larangan dan hukuman bagi orang yang memetik bunga, sehingga bunga tersebut dibiarkan tumbuh liar.

Apa Simbolisme Tato Edelweis?

Bunga edelweis memiliki banyak arti ketika dipilih sebagai tato. Ini dapat digunakan untuk mewakili pernikahan atau cinta yang dimiliki seorang ibu untuk putrinya. Ini adalah simbol yang dihargai ketika digunakan dalam bentuk apa pun.

Kapan Anda Harus Memberi Seseorang Bunga Edelweis?

Bunga edelweis sangat cocok diberikan pada kesempatan yang baik kepada orang yang spesial. Bunga ini bisa melambangkan kualitas terhormat seperti bangsawan dan gairah. Bunga ini juga bisa menjadi obat, sehingga membuatnya menjadi bunga yang luar biasa untuk mengobati berbagai penyakit juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro