J hotel
Travel

Mengintip Mewahnya Hotel Tertinggi Kedua di Dunia yang Ada di China

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 8 Juli 2021 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— China baru saja meluncurkan amunisi terbarunya untuk menarik wisatawan. Negara tersebut baru saja membuka J Hotel Shanghai Tower pada bulan Juni 2021.

Dilansir dari thenationalnews, Kamis (8/7/2021) hotel ini terletak di puncak Menara Shanghai yang mimilki 128 lantai.

J Hotel Shanghai Tower menjadi bangunan tertinggi di China dan menara tertinggi kedua di dunia dengan ketinggian 632 meter. Itu artinya yang hanya berjarak 196 meter dari Burj Khalifa yang tingginya 828 meter.

Terletak di antara hingar bingar kota metropolitan, properti mewah bintang lima tersebut terdiri dari 165 kamar dan 34 suite. Setiap kamar di J Hotel menawarkan pemandangan unik distrik keuangan baru Shanghai, area Lujiazui.

Semua tamu juga mendapatkan layanan butler 24 jam dan akses ke kolam renang dan pusat kebugaran. Fasilitas tersebut terletak di lantai 84 dan 85. Kemudian, fasilitas Spa reiki juga akan segera dibuka.

Fasilitas paling mewah di J Hotel adalah Shanghai Suite yang terletak di lantai 98 hotel. Memiiki ukuran lebih dari 380 meter persegi, suite ini dilengkapi dengan ruang tamu terpisah, ruang ganti, ruang belajar, dapur, dan bahkan area fisioterapi.

Hingga saat ini harga untuk Shanghai Suite belum diketahui. Kamar yang paling murah berlaku untuk 3.601 yuan Tiongkok ($557) per malam, sedangkan J Suite berharga 67.628 yuan Tiongkok per malam.

Ada juga tujuh restoran dan bar, termasuk restoran fusion bernama Heavenly Jin, yang terletak di lantai 120 menara, sekarang menjadi salah satu restoran tertinggi di dunia.

Hotel ini dimiliki oleh Jin Jiang International Hotels, grup perhotelan terbesar di China.

Tetapi J Hotel, yang berada di dalam menara serba guna itu , tidak mungkin mengambil mahkota hotel tertinggi di dunia dari Gevora Hotel di Dubai.

Gevora Hotel di Dubai berdiri di ketinggian 356 meter, hotel 75 lantai ini disertifikasi oleh Guinness World Records pada 2018. Mengambil gelar dari JW Marriott Marquis Dubai, yang setinggi 355 meter, disertifikasi sebagai hotel tertinggi pada 2015.

Gelar hotel tertinggi biasanya diberikan kepada menara yang digunakan seluruhnya sebagai hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro