Sentra vaksinasi gratis di bandara Soetta
Health

Vaksinasi Covid-19 Gratis di Bandara Soekarno-Hatta untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 12 Juli 2021 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Mulai 12 Juli di terminal 2 dan 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta telah tersedia layanan sentra vaksinasi.

Layanan vaksinasi tersebut merupakan kerja sama Kemenkes RI, KKP, Angkasa Pura II, dan Traveloka.

Plt. Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM. MARS mengatakan layanan Vaksinasi di Bandara ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah memperluas cakupan vaksinasi.

"Dan tentunya mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19, harapannya agar kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera tercipta," ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (12/7/2021).

Vaksinasi di Bandara akan diberikan secara gratis untuk masyarakat umum bagi kelompok usia 18 tahun ke atas hingga lansia dengan total target penerima vaksin 14.000 orang.

Layanan vaksinasi ini beroperasi setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB pada tanggal 12-25 Juli 2021 dengan menyasar masyarakat umum usia 18 tahun ke atas termasuk lansia, tanpa syarat domisili.

Ditargetkan 14.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama 2 minggu periode pelaksanaan.

Senada dengan Kemenkes RI, Executive General Manager Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi
juga menyampaikan pentingnya untuk memberikan kemudahan akses vaksinasi kepada masyarakat. Pemilihan lokasi vaksinasi di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga dinilai tepat mengingat bandara merupakan
salah satu pintu keberangkatan dan kedatangan dengan traffic yang cukup tinggi.

“Bandara merupakan gerbang bagi masyarakat yang harus bepergian ke kota lain dengan jumlah pengunjung harian yang cukup banyak. Oleh karena itu, menghadirkan fasilitas vaksinasi di bandara diharapkan dapat memudahkan orang yang akan melakukan perjalanan untuk melindungi dirinya maupun daerah tujuannya," tutup Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro