Layanan telemedicine anak gratis
Health

KlikDokter dan Lifebouy Luncurkan Layanan Telemedicine Anak Gratis

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 13 Juli 2021 - 20:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Lonjakan kasus baru varian Covid-19, tidak hanya mengakibatkan terjadinya peningkatan kasus pada anak-anak, tetapi juga terbatasnya akses terhadap layanan kesehatan secara umum.

Hal ini tentunya membuat kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan dan keselamatan anak dan keluarganya semakin meningkat. Oleh karena itu, Lifebuoy dan KlikDokter menghadirkan layanan telemedicine bernama Lifebuoy Dokter Keluarga.

Tidak hanya untuk anak-anak, layanan ini juga memungkinkan keluarga lainnya seperti orang tua untuk berkonsultasi dengan dokter umum.

Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, Maulani Affandi menjelaskan, pembelian produk Lifebuoy kemasan khusus KlikDokter, keluarga Indonesia akan mendapatkan kode voucher untuk mengakses Lifebuoy Dokter Keluarga

"Dengan kode tersebut, masyarakat akan mendapatkan sesi konsultasi kapan saja dengan dokter secara gratis dengan jadwal ujarnya secara virtual pada acara Press Conference Lifebuoy Dokter Keluarga, Selasa (13/7/2021).

Setelah memasukkan kode tersebut di aplikasi KlikDokter, siapapun dapat konsultasi dengan dokter anak pada pukul 14.00 - 20.00 WIB, sementara dokter umum pada pukul 20.00 - 14.00 WIB.

Melalui layanan telemedicine, dokter bisa memberikan panduan langkah-langkah penanganan kesehatan bagi orang tua sebelum mereka memutuskan untuk membawa anak mereka ke rumah sakit. Hal ini sangat penting untuk mengurangi
paparan terhadap virus di rumah sakit.

Pada acara yang sama, Direktur Utama KlikDokter, Dino Bramanto menyabut dengan baik kerjasama ini.

Menurutnya, layanan kesehatan yang berfokus pada anak masih jarang. Padahal, ditengah pandemi ini masih banyak ancaman penyakit anak.

"Layanan telemedicine seperti Lifebuoy Dokter Keluarga ini gratis dan mudah diakses oleh orang tua. Dengan begitu, para orang tua memiliki bekal dan sigap saat anak memerlukan keadaan pertolongan perihal kesehatan tanpa perlu datang ke pelayanan kesehatan langsung," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro