Ilustrasi jasa kurir
Relationship

4 Langkah Aman Terima Paket di Era Pandemi

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 15 Juli 2021 - 17:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —Menerima kiriman paket di masa Covid-19 membuat semua penuh waspada.

Anda pasti merasa tidak aman karena paket telah melalui banyak tangan hingga sampai ke depan pintu rumah.

Dilansir dari herwold, Kamis (15/7/2021) jika masih cemas akan penularan melalui paket, inilah yang dapat Anda lakukan :

1.Tambahkan catatan

Jika Anda sedang melakukan karantina sendiri dan menghindari kontak orang-orang, buatlah sebuah note di depan pintu rumah.

Tulislah sebuah pesan untuk kurir aga meninggalkan pake di depan pintu.

Jika mereka memerlukan tanda tangan untuk memverifikasi paket, Anda dapat meminta kurir meletakkan dokumen tersebut di luar pintu sambil berdiri satu meter jauhnya.

2. Buka paket di luar

Tidak ingin mengambil risiko membawa virus ke rumah ? Anda dapat mengambil satu atau dua trik dari pengguna TikTok @marixbel tentang langkah-langkahnya.

Dengan menggunakan tongkat pemetik buah, keluarkan parsel dari kotak surat. Lalu mulailah mendisinfeksi paket dan kemudian sambil menggunakan sarung tangan.

Buang semua kemasan. Jika bungkusan itu terlalu besar untuk dibuka di luar, pastikan Anda membersihkan permukaan di mana bungkusan itu bersentuhan di dalam rumah.

3. Biarkan di bawah matahari

Agar Anda tidak berpikir langkah-langkah di atas terlalu ekstrem, aktris Amerika Kristen Bell termasuk di antara mereka yang mengambil tindakan pencegahan serupa saat mengumpulkan pengiriman mereka.

Matahari tidak dapat membunuh virus Covid-19, tetapi sinar ultraviolet dan paparan sinar matahari yang kuat selama berjam-jam dapat membunuh bakteri dan kuman lain yang ada di dalamnya.

4. Cuci tangan

Sekarang, mencuci tangan adalah cara termudah dan paling efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19. Jadi setelah melakukan langkah-langkah di atas, pastikan Anda mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro