Moderna./Bloomberg
Health

Eropa Beri Izin Vaksin Covid-19 Moderna untuk Anak Usia 12-17 Tahun

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - European Medicines Agency telah merekomendasikan untuk menyetujui vaksin COVID-19 Moderna untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Ini adalah pertama kalinya vaksin moderna diizinkan untuk orang di bawah 18 tahun.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan memperpanjang penggunaan vaksin Moderna untuk anak-anak.

Dalam sebuah keputusan, regulator obat UE mengatakan penelitian pada lebih dari 3.700 anak berusia 12 hingga 17 tahun menunjukkan bahwa vaksin Moderna yang sudah diberikan izin pemberian untuk orang dewasa di seluruh Eropa menghasilkan respons antibodi yang sebanding.

Hingga saat ini, vaksin yang dibuat oleh Pfizer dan mitranya di Jerman, BioNTech, telah menjadi satu-satunya pilihan untuk anak-anak di Amerika Utara dan Eropa.

Dengan persediaan vaksin global yang masih terbatas, sebagian besar dunia masih berjuang untuk mengimunisasi orang dewasa.

Regulator AS dan Eropa berhati-hati bahwa vaksin Moderna dan Pfizer tampaknya terkait dengan reaksi yang sangat langka pada remaja dan dewasa muda nyeri dada dan peradangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro