Kalbe Farma
Health

Kalbe Farma Sumbang Obat, Vitamin dan APD untuk Nakes di RS Rujukan Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 27 Juli 2021 - 12:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, APD, nutrisi kepada tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan pemerintah untuk Covid-19.

“Upaya pemerintah untuk mengatasi Covid-19 memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk sektor Industri.  Kita perlu berkolaborasi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia, “kata Hari Nugroho, Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, langkah itu dilakukan karena tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mengatasi Covid-19, untuk itu Kalbe peduli dan memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya, supaya tenaga kesehatan tetap semangat dan tetap sehat melawan Covid-19.

Dia memaparkan, selama Juli 2021 Kalbe telah memberikan bantuan suplemen vitamin, hand sanitizer, masker serta susu dan makanan untuk tenaga kesehatan di 12 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabotabek.

Perinciannya, antara lain RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD, RSUP Fatmawati, RSUD Bekasi, RS Tzu Chi,  RSUD Pasar Rebo,  RSUD Tarakan,  RSDC Wisma Atlet, RSUD Cengkareng dan RSDC Wisma Haji Pondok Gede, ditambah  dengan 5 rumah sakit di luar Jabotabek antara lain RSUP dr. Kariadi Semarang, RSUP dr. Sardjito Jogjakarta, RSUD Dr.Soetomo Surabaya, RSUD Moewardi Surakarta dan RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus. 

Program Peduli Nakes Kalbe ini rencananya juga akan dilanjutkan ke 61 rumah sakit pemerintah rujukan Covid-19 yang lain di Jabotabek dan non jabotabek, termasuk rumah sakit yang berada di luar Jawa.

Selain itu pada Rabu 21 Juli lalu Kalbe memberikan bantuan kepada pemerintah daerah kota Surabaya, yang saat itu diterima langsung  oleh walikota Surabaya Eri Cahyadi berupa paket vitamin, handsanitizer dan vitamin khusus untuk anak.  

Sebelumnya Kalbe juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Jakarta Timur untuk mengadakan sentra vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 bagi masyarakat.  Bertempat di SD St. Fransiskus III Kayu Putih Jakarta Timur, Kalbe telah menyelesaikan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan total 4800 dosis vaksin.  

Kemudian, lanjutnya, Kalbe melalui KlikDokter juga memberikan layanan telemedicine serta isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan.   Program ini merupakan bagian dari kolaborasi Kalbe dengan Kementerian Kesehatan dalam layanan telemedicine.

Di tahun 2020, Kalbe juga telah mendukung pemerintah menangani Covid-19 dengan melakukan donasi obat, vitamin, APD kepada 432 rumah sakit di 30 propinsi di Indonesia termasuk donasi penyediaan tes RT PCR dengan nilai total mencapai Rp52 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro