Sepatu medis
Fashion

AP Boots Luncurkan Sepatu Khusus Perlindungan Medis

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 28 Juli 2021 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama satu bulan terakhir, tercatat dari 15 Mei 2021 hingga 17 Juni 2021, terjadi peningkatan signifikan kasus COVID-19 di Indonesia sebesar kurang lebih 500%.

Nakes yang meninggal dunia disebutkan lebih dari 1.323 orang, menurut data IDI.

Oleh karena itu, untuk melindungi alat pelindung diri tenaga medis di tengah pandemi, AP Boots meluncurkan AP Medic, sebuah sepatu dengan konsep desain perlindungan diri yang maksimal, nyaman dipakai, serta model yang trendi.

Menurut Direktur Utama PT Waru Gunung, Anton Poedjiono, AP Medic diproduksi dengan teknologi material Rubbertech dan AntiStatis. Dua material ini memiliki keunggulan vital dibanding material lain, di antaranya, dapat didaur ulang sehingga
menjadikan AP Medic sepatu yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan iritasi pada kulit, tidak berbau, tahan terhadap asam dan detergen, tahan terhadap listrik statis, serta lebih ringan dari PVC.

“Sangat cocok untuk kondisi saat ini,” ujar Anton dalam keterangan tertulisnya.

Dia juga mengatakan sepatu ini juga dilengkapi footbed yang berfungsi mempertahankan kenyamanannya. AP Medic menggunakan Ortholite Footbed yang lebih segar dengan aliran udara yang baik, kelembaban yang terjaga, serta cushioning yang kuat.

Selain itu, paparnya, AP Medic mempunyai keunggulan lain seperti dapat disterilisasi dengan beberapa tipe mesin (AutoClave, mesin cuci sampai suhu 120 derajat celcius) dan bisa digunakan beraktivitas pada suhu ekstrim hingga -20 derajat celcius. AP Medic juga memiliki desain ergonomis, anti slip (telah lulus uji anti slip pada level tertinggi / kondisi C + D), 100% PVC Free, serta dapat merangsang aliran darah di kaki dan mengurangi kelelahan punggung.

Untuk menjaga kenyamanan dan performa pemakaian disarankan memakai kaos kaki demi menjaga kebersihan kaki. Selain itu, Ortholite Footbed perlu dilepaskan dan dikeringkan setiap hari setelah dipakai. Untuk membersihkan bagian sol, gunakan air sabun dan sikat lembut. Sedangkan untuk bagian atas, gunakan lap basah.

Anton menambahkan bagi tenaga medis & keperawatan, sepatu yang nyaman merupakan kebutuhan mutlak.

Terutama untuk mereka yang sehari-hari melaksanakan tugasnya di berbagai situasi, dari ruang operasi, ruang gawat darurat, hingga kamar perawatan pasien.

“Singkatnya, sepatu khusus tenaga medis & keperawatan idealnya harus mampu melindungi pemakainya di berbagai situasi dan sehingga membantu mereka memberikan performa terbaiknya saat bekerja; dan sepatu rancangan kami, sudah kami uji dan siap diluncurkan ke pasar,” ujar Anton dalam keterangan tertulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro