Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ragam Manfaat Kopi Hijau untuk Kecantikan

Kini produk tersebut bisa digunakan seperti lulur kopi hijau dan sabun mandi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 31 Juli 2021  |  15:54 WIB
Bijih kopi hijau - Istimewa
Bijih kopi hijau - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kopi hijau adalah bijih kopi yang tidak menggunakan proses roasting atau tidak dipanggang.

Sebagian orang percaya, bahwa roses pemanggangan cenderung menghilangkan potensi nutrisi sehat yang bermanfaat bagi kesehatan, kulit, dan rambut. Oleh bijih aslinya.

Namun, kopi hijau memiliki rasa yang hampir mirip dengan kopi sangrai atau panggang. Dan kopi hijau mempunyai manfaat yang banyak dari kopi yang telah di panggang. Oleh karena itu, bijih kopi hijau kini jadi bahan yang digandrungi  dalam kandungan kosmetik.

Dilansir dari timesofindia, Sabtu (31/7/2021), pendiri Qraamen, Karan Gupta mengatakan, kopi hijau adalah bahan yang kuat, karena dikenal sangat kaya antioksidan yang memperlambat proses penuaan kulit.

Kopi hijaumembantu mempertahankan elastisitas kulit untuk rentang yang lebih lama. Selain itu, adanya asam klorogenat yang membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari setiap hari.

"Kopi hijau membantu mengencangkan kulit Anda dan memberikan tampilan dan nuansa muda," ujarnya.

Sebagai penguat kolagen, kopi hijau dikenal membantu mempertahankan elastisitas kulit  dan menghilangkan kulit kendur. Kopi hijau tidak membiarkan kerutan dan garis halus terlihat.

Manfaat ini telah menghasilkan banyak merek perawatan kulit berbasis ayurveda dan organik yang mendedikasikan berbagai macam produk yang dikembangkan dengan kopi hijau.

Sebelumnya, banyak orang cenderung menggunakannya hanya sebagai minuman. Kini produk tersebut bisa digunakan seperti lulur kopi hijau dan sabun mandi.

Ketika bubuk  digunakan untuk membuat lulur kopi hijau, kacang yang dihancurkan membuat pengelupasan kulit yang sangat baik, sehingga membantu mengobati jerawat dan pori-pori tersumbat.

Serum kopi hijau yang digunakan sebelum pelembab harian juga dapat membantu kulit untuk memperbaiki teksturnya untuk terasa kenyal dan muda.

Antioksidan yang ada dalam kopi hijau pada  krim dan pelembab  sangat efektif dalam membantu kulit melawan efek paparan sinar matahari dan membantu kulit  mendapatkan kembali cahaya alaminya.

Jadi, produk kecantikan yang terbuat dari kopi hijau  telah membantu banyak orang meningkatkan kualitas, tekstur, dan kilau kulit.

Selain itu, memasukkan produk kopi hijau ke dalam rutinitas perawatan kulit akan membantu memperlambat efek penuaan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi kecantikan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top