Telemedicine
Health

Apotek Online Lifepack Sediakan Paket Isolasi Mandiri Covid-19

Rinaldi Mohammad Azka
Rabu, 4 Agustus 2021 - 10:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah tengah mengupayakan kemudahan akses layanan kesehatan untuk masyarakat melalui layanan telemedicine. Apotek online Lifepack pun menyediakan paket obat dan vitamin bagi pasien isolasi mandiri Covid-19.

Chief Commercial Officer Lifepack & Jovee Faren mengungkapkan di tengah kasus penyebaran Covid-19 yang meningkat dan PPKM, masyarakat harus tetap dapat mengakses layanan kesehatan seperti apotek online.

"Di tengah pembatasan mobilitas masyarakat dan kapasitas rumah sakit yang sudah penuh, layanan kesehatan seperti apotek online Lifepack untuk tebus obat hingga konsultasi dokter secara gratis dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," jelasnya, Rabu (4/8/2021).

Dia mengklaim layanan yang dimilikinya sejalan dengan anjuran pemerintah dalam memanfaatkan layanan kesehatan online pada masa pandemi Covid-19.

Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/4829/2021 mengeluarkan Pedoman Pelayanan Kesehatan Melalui Telemedicine pada Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pemerintah memutuskan pada Diktum Ketiga yaitu, pelayanan kesehatan jarak jauh dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk pemberian informasi kesehatan, diagnosis, pengobatan, pencegahan perburukan, evaluasi kondisi kesehatan pasien, dan/atau pelayanan kefarmasian, termasuk untuk pemantauan terhadap pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan lain pada fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan kompetensi dan kewenangannya dengan tetap memperhatikan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

“Sejalan dengan pedoman tersebut, kami juga turut membantu memberikan layanan kesehatan secara online bagi masyarakat Indonesia khususnya yang saat ini terkena Covid-19, dengan menghadirkan layanan isolasi mandiri (Isoman) untuk pasien Covid-19 gejala ringan hingga sedang," katanya.

Program isolasi mandiri, terangnya, sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dari usia 4 tahun hingga yang tertua mencapai 67 tahun.

Faren menambahkan selain layanan isolasi mandiri, apotek online Lifepack juga menawarkan paket isoman berupa obat dan vitamin untuk mendukung program isolasi mandiri pasien Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang.

“Kami memiliki paket isoman untuk memenuhi kebutuhan perawatan pasien Covid-19 di rumah. Saat ini kapasitas rumah sakit lebih baik dikhususkan untuk pasien covid-19 dengan gejala berat. Untuk gejala ringan hingga sedang dapat melakukan konsultasi dengan dokter Lifepack melalui whatsapp maupun aplikasi kami,” jelasnya.

Paket isolasi mandiri apotek online Lifepack sudah dapat dibeli oleh masyarakat yang bergejala ringan hingga sedang yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Paket isolasi mandiri yang ditawarkan terdiri dari empat paket, yaitu; Isoman A yang berisikan vitamin D, vitamin C dan Zinc. Paket isoman B terdiri dari Azithromycin, vitamin D, vitamin C, dan Zinc.

Isoman C berisikan Oseltamivir, Azithromycin, vitamin D, vitamin C, dan Zinc. Isoman D terdiri dari Avigan, vitamin D, vitamin C, dan Zinc. Harga paket isoman mulai dari 90 ribu rupiah.

Saat ini, Lifepack telah menjangkau masyarakat di wilayah Jakarta, Tangerang dan Surabaya. Untuk kota-kota ini, pengiriman instan maksimal 2 jam, sedangkan untuk seluruh pulau Jawa, pengiriman dalam waktu 24 jam.

Lifepack merupakan merek yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Lifepack adalah apotek online yang menawarkan layanan lengkap dan didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Fokus kami adalah membantu pasien agar lebih mudah untuk mendapatkan obat. 

PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI) adalah anak perusahaan keempat dari IMI Group. Berdiri pada Juni 2019, ITMI bertujuan untuk merevolusi industri kesehatan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro