Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barbie Replika Ilmuwan Vaksin Covid Oxford Dame Sarah Gilbert Diluncurkan

Penjualan boneka Barbie naik ke level tertinggi enam tahun tahun lalu, karena pandemi membuat orang tua membeli mainan untuk anak-anak mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Agustus 2021  |  15:33 WIB
Barbie Replika Ilmuwan Vaksin Covid Oxford Dame Sarah Gilbert Diluncurkan
Sarah Gilbert dan Barbienya

Bisnis.com, JAKARTA - Pembuat boneka Barbie, Mattel telah menciptakan boneka ilmuwan yang merancang vaksin virus corona Oxford, Prof Dame Sarah Gilbert.

Dame Sarah mengatakan dia melihat boneka itu "sangat aneh" pada awalnya, tetapi dia berharap itu akan menginspirasi anak-anak.

"Keinginan saya adalah boneka saya akan menunjukkan kepada anak-anak karir yang mungkin tidak mereka sadari, seperti ahli vaksin," katanya dilansir dari BBC.

Barbie-nya adalah satu dari enam karya Barbie yang diciptakan untuk menghormati wanita yang bekerja di bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika (Stem).

Yang lainnya termasuk seorang petugas medis Australia yang membantu membuat baju medis yang dapat digunakan kembali untuk petugas kesehatan, dan seorang peneliti biomedis Brasil.

"Saya bersemangat untuk menginspirasi generasi perempuan berikutnya ke dalam karir Stem dan berharap anak-anak yang melihat Barbie saya akan menyadari betapa pentingnya karir dalam sains untuk membantu dunia di sekitar kita," kata Dame Sarah.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembuat mainan Mattel telah menanggapi kritik bahwa boneka Barbie-nya memberikan citra kewanitaan yang tidak realistis.

Sekarang mereka menawarkan boneka bertema karir seperti pemadam kebakaran, dokter dan astronot - dan dalam berbagai warna kulit di luar boneka pirang putih aslinya yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1959.

Penjualan boneka Barbie naik ke level tertinggi enam tahun tahun lalu, karena pandemi membuat orang tua membeli mainan untuk anak-anak mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barbie AstraZeneca
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top