WhatsApp Bussiness
Fashion

Begini Cara Pakai 5 Fitur Terbaru WhatsApp

Ayyubi Kholid Saifullah
Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kini waktu yang tepat untuk meningkatkan versi terbaru dari WhatsApp.

WhatsApp sendiri akan merilis 5 fitur terbarunya untuk pengguna setianya.

Berikut fitur-fitur baru WhatsApp yang telah dikomunikasikan di blog resmi WhatsApp beserta cara penggunaannya:

1. Lihat Sekali Foto dan Video: Meningkatkan Privasi

Fitur foto dan video View Once aplikasi yang baru. Fitur ini telah dirancang untuk mengatasi dua hal: pertama adalah tidak semua gambar atau video yang dibagikan di WhatsApp perlu disimpan ke rol kamera seseorang, dan kedua untuk meningkatkan dan melindungi privasi seseorang.

Untuk menggunakan fitur Lihat Sekali, saat memilih media, klik ikon "1" kecil di bilah keterangan. Ini akan mengaktifkan pengaturan Lihat Sekali.

Artinya, misalnya, Anda dapat membagikan gambar kata sandi Wi-Fi atau sesuatu yang ingin anda rahasiakan dan setelah dilihat oleh penerima yang dituju, gambar tersebut tidak akan dapat diakses dan tidak akan disimpan di ponsel mereka.

2. Bergabung dengan Panggilan Grup, Bahkan Setelah Panggilan Dimulai

Sekarang pengguna WhatsApp dapat bergabung ke panggilan yang sudah aktif bahkan jika mereka melewatkannya di awal. Untuk bergabung dengan panggilan grup yang sedang berlangsung cukup buka tab "Panggilan" di WhatsApp dan ketuk "Gabung" untuk terlibat.

3. Obrolan yang Diarsipkan Sekarang Tetap Diarsipkan dan Dibisukan

Jika pengguna telah mengarsipkan obrolan, itu akan tetap diarsipkan dan dimatikan bahkan jika pesan baru dikirim di dalamnya.

Fitur ini juga bisa dimatikan. Pengarsipan obrolan, seperti biasa, dapat dengan mudah dilakukan di menu pengaturan WhatsApp.

4. Transfer Riwayat Obrolan Antar Perangkat

WhatsApp akhirnya menghadirkan kemampuan untuk mentransfer riwayat obrolan Anda antar perangkat.

Berarti bahwa jika Anda mendapatkan ponsel baru, Anda tidak akan kehilangan semua riwayat obrolan perangkat lama Anda di WhatsApp, yang telah menjadi masalah yang sangat merepotkan dengan layanan sampai sekarang.

5. Peningkatan Multi-Perangkat Web WhatsApp

Anda sekarang dapat menggunakannya di hingga empat perangkat sekaligus dan, yang terpenting, Anda tidak perlu membawa ponsel untuk menggunakannya.

Anda masih perlu telepon Anda untuk menyambungkat perangkat dengan link pertama di web Whatsapp. Setelah tersambung Anda dapat menggunakan WhatsApp pada perangkat tersebut tanpa masalah. Namun, jika Anda tidak menggunakan ponsel selama 14 hari, maka perangkat yang ditautkan akan terputus secara otomatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro