Lemon/boldsky.com
Relationship

Rahasia Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 30 Agustus 2021 - 14:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Olahraga sudah diketahui umum adalah salah satu cara dalam menurunkan berat badan di semua kalangan. Namun, ternyata tanpa berolahraga Anda juga masih bisa melangsingkan tubuh.

Syaratnya, Anda harus melakukannya secara konsisten.

Dengan cara ini, Anda juga tidak perlu keluar bujet untuk pergi ke gym.

Dilansir dari womensweekly, Senian (30/8/2021) berikut tips menurunkan berat badan tanpa olahraga :

1. Tidur lebih banyak

Tidur benar-benar membantu metabolisme tubuh dan dapat mengatur kadar insulin. Seseorang yang tidur cukup cenderung tidak makan berlebihan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika, tidak cukup tidur benar-benar dapat merusak upaya penurunan berat badan. Dan ketika m tidak mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh akan mulai menyimpan lebih banyak lemak.

2. Keringat lebih banyak

Berkeringat benar-benar membantu menurunkan berat badan. Ada banyak cara untuk berkeringat dan detoksifikasi tubuh tanpa pergi ke gym. Sebagai permulaan, dapat mencoba mengunjungi sauna atau aktivitas ringan seperti berjalan-jalan, mendaki, atau bahkan sesi yoga.

3. Makan lebih banyak salmon

Tujuannya di sini adalah untuk memasukkan lebih banyak asam lemak omega-3 ke dalam asupan makanan. Melakukan hal itu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi peradangan di tubuh. Ini juga membantu mengatur metabolisme sehingga menurunkan berat badan dengan lebih mudah.

4. Minum teh Oolong

Teh oolong kaya akan antioksidan dan dapat membantu melancarkan pencernaan. Teh mengandung banyak katekin yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori lebih cepat juga.

5. Minum air lemon

Air lemon membantu membantu pencernaan dan membuang racun dari tubuh Anda dengan lebih mudah. Lemon juga mengandung pektin, senyawa yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro