Ilustrasi/Oneshiftjobs
Relationship

Fresh Graduate, Pelajari 7 Hal Berikut Sebelum Memulai Karier

Ayyubi Kholid Saifullah
Kamis, 2 September 2021 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akan ada banyak tantangan yang Anda hadapi di saat anda ingin memulai karir. Tidak ada seseorang pun yang dapat menghindar dari hambatan ini.

Namun, Anda dapat menghindar melakukan beberapa kesalahan yang dilakukan kebanyakan orang saat memulai karir mereka.

Dilansir dari timesofindia.com Kamis (02/09/21) berikut 7 hal penting yang harus diperhatikan saat Anda ingin memulai karir :

1. Ambil Pelung Bagus

Sulit untuk mengidentifikasi peluang bagus, tetapi jika Anda memiliki firasat bahwa sekaranglah waktunya, ambilah peluang itu. Jangan ragu untuk kesempatan emas. Anda harus mengidentifikasi dan mengambil kesempatan itu sendiri.

2. Jangan Terobsesi dengan Detail Kecil

Tidak apa-apa tidak memusingkan detail kecil. Terobsesi dengan detail kecil tidak akan banyak membantu Anda, tetapi akan menunda pekerjaan Anda.

3. Bangun Koneksi

Teknologi telah membantu setiap orang untuk menjadi lebih produktif dari sebelumnya. bekerja jarak jauh dan terhubung dengan rekan kerja menjadi lebih mudah.

Namun, berusahalah untuk tetap membangun koneksi dengan bertemu di luar jam kantor untuk mempertahankan koneksi yang lebih kuat.

4. Tantang Diri di setiap Langkah

Keluar dari zona nyaman memang perlu karena akan semakin memotivasi Anda untuk mengejar passion. Jika Anda gagal, tantang diri Anda untuk mengubah kegagalan itu menjadi kesuksesan.

5. Persiapkan Banyak Waktu

Anda tidak akan mencapai kesuksesan dalam semalam. Tekad dan kerja keras adalah dasar dari kesuksesan, terutama dalam hal karir.

6. Jaga Kesehatan

Anda harus menyediakan waktu yang cukup untuk menjaga dan merawat diri sendiri, baik masalah kesehatan mental atau fisik. Stres kerja Anda tidak sebanding dengan kesehatan Anda.

Jika Anda merasa tidak sehat, Ambil liburan  untuk menenangkan diri dan bersantai.

7. Bicara dengan Diri Sendiri

Anda paling tahu minat dan poin pekerjaan Anda, jika orang lain mencoba menjatuhkan Anda, angkatlah diri Anda sendiri. Kendalikan diri Anda di tempat kerja. Jangan biarkan orang lain meragukan kemampuan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro