Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda-tanda Waktunya Anda Harus Resign Kerja

Lingkungan negatif adalah racun. Sulit untuk merasa bahagia, atau bahkan puas, di tempat kerja jika rekan kerja Anda terus-menerus mengeluh dan atasan Anda tidak senang.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  19:50 WIB
Tanda-tanda Waktunya Anda Harus Resign Kerja
Ilustrasi - Linkedin

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di sebuah perusahaan, akan ada waktu dimana seseorang akhirnya pindah ke perusahaan lain atau memutuskan memulai usaha sendiri.

Alasan resign beragam. Dari yang positif hingga negatif.

Kadangkala, banyak orang ingin resign kerja tapi masih ragu. Khawatir tidak akan mudah mendapatkan pekerjaan lagi, atau juga karena sudah terlalu nyaman.

Tapi, sesungguhnya ada tanda dan sinyal penting dimana sudah waktunya Anda resign kerja jika mengalami dan merasakan hal berikut ini seperti dilansir dari Times of India :

1. Masalah gaji

Menginginkan gaji yang lebih besar adalah salah satu alasan utama orang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan mereka. Khususnya, dalam kasus perempuan, kesenjangan gaji yang besar antara mereka dan laki-laki adalah alasan utama untuk merasa perlu mengundurkan diri dan pindah ke pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.

2. Tidak memiliki keinginan naik karir

Pada awal karir Anda, mungkin saja Anda memiliki cita-cita ingin mencapai jenjang karir tertentu. Namun ketika sekian lama menjalaninya Anda tidak menginginkannya lagi bahkan merasa rindu melakukan hal lain di luar pekerjaan.

3. Takut pergi bekerja

Apakah setiap akan pergi tidur setiap malam Anda merasa takut keesokan harinya bekerja? Meskipun mengeluh tentang hari kerja adalah hal yang normal, jika Anda benar-benar sangat takut pada waktu delapan jam di kantor, inilah saatnya untuk mengundurkan diri.

4. Tidak memiliki kendali atas hidup Anda

Setiap kali teman atau keluarga Anda bertanya kapan Anda akan menemui mereka untuk makan malam, jawaban standar Anda adalah, "Saya mungkin terlambat karena tenggat waktu yang penting." Tidak hanya itu, Anda tidak pernah bisa merencanakan liburan atau pergi berlibur.

5. Pekerjaan menyebabkan Anda stres fisik

Jika pikiran tentang pekerjaan Anda menyiksa Anda dengan malam tanpa tidur, nyeri otot, sakit perut, sakit kepala, dan gejala stres fisik lainnya, ini adalah tanda-tanda bahwa pekerjaan Anda beracun. Anda perlu membuang pekerjaan seperti itu untuk mengatasinya.

6. Merasa bosan

Belajar membuat kita tetap termotivasi, dan ketika Anda berhenti belajar, itu sering kali merupakan tanda bahwa Anda telah melampaui pekerjaan Anda. Jika pekerjaan yang Anda lakukan tidak membuat Anda merasa seperti sedang mencapai atau mencapai, maka itu adalah kebosanan.

7. Lingkungan kerja negatif

Lingkungan negatif adalah racun. Sulit untuk merasa bahagia, atau bahkan puas, di tempat kerja jika rekan kerja Anda terus-menerus mengeluh dan atasan Anda tidak senang. Apalagi suasana pesimis bahkan bisa membunuh gairah yang Anda miliki untuk pilihan karir Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Karir Tips Kerja
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top