Google bug
Fashion

Bug di Aplikasi Google, Smartphone Ini Tidak Bisa Melakukan Panggilan Telepon

Ayyubi Kholid Saifullah
Kamis, 2 September 2021 - 18:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google melaporkan bahwa pengguna beberapa smartphone Android mengalami kesalahan sistem pada aplikasi yang membuat mereka tidak bisa melakukan dan menerima panggilan.

Perusahaan telah mengeluarkan pembaruan yang dapat memperbaiki masalah ini.

Google belum mengungkapkan perangkat Android mana saja yang terpengaruh oleh masalah ini. Namun, keluhan datang dari pengguna smartphone LG seperti G7, G7 ThinQ, V40 ThinQ, dan Q70. 

Panggilan telepon baru bisa dapat dilakukan kembali setelah menghubungi layanan dukungan operator seluler dan menghapus atau memperbarui aplikasi Google. 

Beberapa pengguna Android sudah mengonfirmasi bahwa pembaruan aplikasi Google terbaru memperbaiki masalah pemblokiran panggilan

Sementara yang pengguna yang lain harus menghapus pemasangan aplikasi sepenuhnya untuk memulihkan fungsionalitas smartphone.

"Kami sedang menyelidiki masalah ini dan telah merilis versi baru aplikasi yang harus mengatasi masalah ini, ”tambah Google.

Baru-baru ini, Google mulai mengirimkan email ke pengguna Android. Memperingatkan pengguna Android 2.3.7 (Gingerbread) dan sebelumnya akan diblokir untuk masuk ke Akun Google mulai akhir September. 

Google tidak akan lagi mengizinkan login di perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah mulai 27 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro