Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Top 5 News Market: Saham Bonus dari SIDO dan Aksi Korporasi dari TOWR

Investor pasar modal mencermati berita bagi-bagi saham bonus dari SIDO dan beberapa akhir korporasi lainnya. Simak lima berita terbanyak dibaca.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 07 September 2021  |  07:54 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (29/6/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi menghijau hari ini, Selasa (7/9/2021). Sebagian investor mulai mencermati berita korporasi.

Mulai dari aksi akuisisi saham, rekomendasi saham hingga aksi bagi-bagi bonus yang dilakukan oleh emiten SIDO. Simak lima berita yang paling banyak dibaca oleh pelaku investor di modal hari ini: 

1. Ambisi RUNS untuk Telkom TLKM dan Perusahaan BUMN

Perusahaan teknologi yang akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia yakni PT Global Sukses Solusi Tbk. (RUNS) memiliki rencana yang cukup ambisius dengan menyasar korporasi pelat merah. RUNS memiliki misi bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) guna membantu laju perusahaan BUMN dalam percepatan proses digitalisasi.

2. Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, Senin 6 September 2021

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan saham-saham yang bisa dicermati investor antara lain BBCA, TLKM, AALI, BBNI, ITMG, PWON, dan UNVR.

3. Dear Investor, Sido Muncul (SIDO) Bagi-bagi Saham Bonus! Rasionya 131:1

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) resmi akan membagikan saham bonus bagi para pemegang sahamnya setelah rencana ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

4. Emiten Menara Grup Djarum (TOWR) Akuisisi 90 Persen Saham Solusi Tunas (SUPR)

Sarana Menara Nusantara (TOWR) akan mengakuisisi saham-saham milik 14 pihak yang tercatat sebagai penjual saham Solusi Tunas Pratama (SUPR). TOWR mengambil alih saham SUPR melalui entitas usaha PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (PTI). Proses akuisisi berlangsung selama 4 bulan dengan skema tender atau pelelangan.


5. Harga Emas Hari Ini, Senin 6 September 2021, Dipicu Data Tenaga Kerja AS

Laporan Monex Investindo Futures menyebutkan harga emas bergerak naik di hari Jumat menguat US$18,13 ke level US$1.827,42 karena dipicu oleh sentimen melemahnya dolar AS seiring dengan pesimisnya data Non-Farm Employment Change AS. "Rilis data tenaga kerja menimbulkan keraguan pasar terhadap waktu pengetatan moneter oleh Bank Sentral AS," papar Monex.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG pasar modal sido muncul
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top