Dandan. /Antara-Pexels.
Fashion

CantikID Tawarkan Layanan Konsultasi Kecantikan Lewat Aplikasi

Dewi Andriani
Sabtu, 11 September 2021 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dunia kecantikan beberapa tahun belakangan ini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Keterlibatan teknologi digital tak dapat dipungkiri menjadi salah satu bagian dari perubahan tren itu sendiri.

Namun, tingginya kebutuhan masyarakat terhadap produk kecantikan rupanya tak sejalan dengan akses informasi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Padahal di masa pandemi ini produk kecantikan tengah naik daun, dan kaum hawa membutuhkan lebih banyak informasi mengenai produk yang mereka gunakan.

Terlebih banyak perempuan yang masih berpersepsi bahwa biaya untuk merawat diri agar tetap tampil cantik itu perlu biaya yang mahal. Di sinilah CantikID hadir untuk menghubungkan klinik kecantikan dan perawatan dengan pelanggan melalui konsultasi online, pembelian produk perawatan dan juga beauty booking.

Yunus Sapang CEO CantikID mengatakan selaras dengan perkembangan demografi dan digitalisasi masyarakat Indonesia, CantikID hadir sebagai aplikasi telekonsultasi kecantikan, produk, dan perawatan yang terintegrasi pertama di Indonesia dengan jaringan di seluruh Indonesia untuk tele-konsultasi dan marketplace.

“Melalui satu genggaman, masyarakat Indonesia bisa dengan mudah melakukan serta mendapatkan layanan konsultasi tanpa melakukan pertemuan tatap muka, di mana pun dan kapan pun melalui fitur Tele-konsultasi CantikID,” ungkapnya.

Yunus mengatakan, telebeauty pertama di Tanah Air ini juga menyediakan layanan konsultasi online melalui chat dengan beragam dokter kecantikan dan perawatan, beauty advisors, dan MUA yang kredibel - bersertifikat, berpengalaman, expert di bidangnya.

Melalui CantikID masyarakat akan dimudahkan dengan fitur yang memudahkan mereka untuk booking ke berbagai pilihan tempat perawatan kecantikan, seperti spa, hair stylist, make-up artist, dan lainnya serta akan terhubung langsung dengan dokter dan ahli kecantikan untuk menuntaskan segala masalah kulit yang dialaminya. 

“Usai melakukan konsultasi dengan ahli, pelanggan juga dapat langsung memesan produk kecantikan dan perawatan hasil konsultasi (resep & non resep) juga untuk pembelian langsung (tanpa konsultasi) lewat CantikID,” terangnya. 

Di sini, para perempuan juga bisa mendapatkan produk-produk perawatan kecantikan lainnya yang berkualitas dan terpercaya. Pasalnya, CantikID sudah ber-partner dengan puluhan klinik kecantikan, dokter dan beauty advisor, ratusan SKU, dan belasan brand produk kecantikan, di antaranya Mustika Ratu, Glo Skin Klinik, dan yang lainnya.

Yunus mengatakan dari aplikasi ini klinik-klinik perawatan kecantikan pun bisa tumbuh berkembang karena ‘dihidupkan’ oleh konsumen dari segala pelosok negeri dan juga pekerja, seperti MUA, hairstylist, dan lainnya pun bisa mempunyai lahan pekerjaan dan tersertifikasi.

Untuk diketahui, layanan booking klinik, salon/barbershop, dan homecare akan hadir di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro