Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat Luncurkan IMove Untuk Penuhi Pasar Gaya Hidup Sehat

Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi Imove untuk mendorong penggunannya agar memiliki gaya hidup sehat.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  23:24 WIB
dok. Indosat Ooredoo
dok. Indosat Ooredoo

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan telekomunikasi selular digital, Indosat Ooredoo telah meluncurkan aplikasi bernama Imove yang diyakini akan mendorong penggunannya untuk memiliki gaya hidup sehat.

VP Head of Digital Lifestyle Indosat Ooredoo, Rasyefki Sultani mengatakan saat ini kebutuhan gaya hidup sehat secara digital terus berkembang seiring dengan adanya pandemi Covid-19 yang terjadi di hampir 2 tahun terakhir ini.

“Aplikasi terbaru ini dirancang agar pengguna bisa mendapatkan penghargaan saat menyelesaikan misi yang mendorong gaya hidup sehat. Kami juga ingin agar pengguna ponsel tidak hanya diam di tempat karena akhirnya bisa menimbulkan efek negatif,” jelasnya dalam virtual Media Update IMove, Jumat (22/10/2021).

Dia menjelaskan platform tersebut hadir berawal dari perubahan perilaku masyarakat selama pandemi. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan platform digital, kegiatan fisik dalam sehari pun jadi berkurang.

“Jadi kehadiran platform ini diharapkan membuat masyarakat lebih menikmati kegiatan olah raga,” imbuhnya.

Rasyefki pun menyadari bahwa kadar motivasi setiap orang untuk berolahraga juga berbeda-beda. Untuk itu, dalam platform IMove pun disediakan beberapa tantangan yang cocok untuk setiap kategori.

“Jadi aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan oleh pecinta olah raga karena ada tantangan yang ringan. Misalnya misi mencapai 10.000 langkah per hari,” imbuhnya.

Menurutnya melalui misi tersebut, pengguna smartphone akan termotivasi untuk menyelesaikan tantangan tersebut. Selain itu, dalam platform tersebut juga terdapat akses kepada pelatih kebugaran, komunitas sehat dan berbagai informasi seputar kesehatan.

“Penggunanya nanti juga bisa mendapatkan penghargaan seperti pulsa atau uang jika menang kompetisi di aplikasi,’’ imbuhnya.

Dari sisi bisnis, lanjut Rasyefki, Indosat Ooredoo telah menyiapkan tantangan premium yang hanya bisa diikuti oleh pengguna berbayar. Peminat tantangan premium ini diharapkan semakin meningkat sehingga ekosistem aplikasi bisa terbentuk.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat gaya hidup
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top