Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintangi Now, We Are Breaking Up, Ini Perjalanan Karier Jang Ki-yong

Dalam drama Now, We Are Breaking Up, Jang Ki-yong beradu akting dengan Song Hye-kyo. Berikut perjalanan kariernya sebelum membintangi Now, We Are Breaking Up.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 15 November 2021  |  09:50 WIB
Bintangi Now, We Are Breaking Up, Ini Perjalanan Karier Jang Ki-yong
Jang Ki/yong

Bisnis.com, SOLO - Didapuknya Jang Ki-yong untuk membintangi drama Now, We Are Breaking Up sebagai Yoon Jae-guk membuat namanya kembali naik daun.

Kendati begitu, dunia akting sebetulnya bukan hal baru lagi bagi Jang Ki-yong. Lelaki kelahiran Agustus 1992 yang mengawali karier sebagai seorang model ini memulai debutnya sebagai aktor sebagai bintang tamu di serial It’s Okay, That’s Love.

Sementara itu, ketertarikannya pada dunia fesyen sendiri muncul saat ia beranjak dewasa. Sejak saat itu, ia pun bercita-cita menjadi model profesional.

Sempat ditentang orang tua

Akan tetapi, lantaran ayahnya adalah tipe orang tua yang memprioritaskan pendidikan, Jang Ki-yong sempat tak berani mengutarakan minatnya itu.

Hingga pada akhirnya, pada tahun ketiga SMA, ia pun mencoba membahas masa depannya dengan kedua orangtuanya. Kala itu, ia berkata bahwa dirinya ingin terjun ke dunia fesyen dan modeling daripada duduk di bangku kuliah.

Sayangnya, kedua orangtuanya tidak setuju dan ia akhirnya mendaftarkan diri menjadi mahasiswa di Departemen Akting-Musik Universitas Yong In, Seoul.

Serius menjadi model

Namun, di balik penentangan itu, Ki-yong tetap merawat mimpinya. Pada usia 19 tahun ia pun mengunjungi KPlus (sekarang YGKPlus) dan mengikuti seleksi untuk bergabung di agensi model ini. Hanya saja, saat itu keberuntungan belum berpihak padanya.

Tak patah semangat, ia lalu mencoba peruntungan di agensi yang sama pada tahun berikutnya dan berhasil mendapat kesempatan untuk berfoto sekaligus lolos perekrutan sebagai model baru.

Dari situ, ia pun mendapat kesempatan untuk mengikuti pagelaran busana S/S General Idea Collection Show 2012 di Seoul Fashion Week.

Merambah ke dunia akting

Singkat cerita, usai kemunculannya di It’s Okay, That’s Love tahun 2014, ia lantas mendapat banyak tawaran berakting. Pada tahun yang sama, ia pun membintangi The Idle Mermaid, The Greatest Marriage, dan Schoolgirl Detectives.

Setahun berlalu, Ki-yong pun mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di drama web We Broke Up, serta menjadi bintang tamu variety show Off to School.

Lalu, pada tahun 2019, ia akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain dalam film layar lebar The Bad Guys: Reign of Chaos. Di situ, ia berperan sebagai Ko Yoo-sung.

Lepas dari itu, terhitung hingga kini pemeran Shin Woo-ye dalam drama My Roommate is A Gumiho tersebut telah mendapat beragam penghargaan.

Pada tahu 2018, ia pernah memenangkan Asia Artist Awards untuk kategori Rookie Award, Korea Hallyu Awards untuk kategori Rising Star Award, dan The Seoul Awards pada kategori Best New Actor (Drama). Kemudian pada 2019, ia berhasil meraih Baeksang Arts Awards untuk kategori Best New Actor (TV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial televisi drama korea
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top