Instagram/freepik
Entertainment

Cara Menggunakan Fitur Voice Effects dan Text to Speech di Instagram

Ithamar Yaomi DC
Senin, 15 November 2021 - 18:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Instagram telah meluncurkan dua fitur baru yang mirip dengan platform video pendek populer, TikTok. 

Instagram juga telah mengumumkan melalui laman komunitasnya, bahwa pengguna Instagram yang akan membuat Reels kini dapat menggunakan alat audio yang baru ditambahkan. 

Fitur yang disebut Text to Speech dan Voice Effects (Efek Suara) ini akan menawarkan lebih banyak pilihan kepada pembuat konten untuk membuat Reels kreatif.

Fitur ‘Text to Speech’ di Instagram memungkinkan semua pembuat konten menggunakan suara buatan untuk membaca teks yang mereka ketik di video, jika mereka tidak ingin menggunakan suara mereka sendiri.

Platform media sosial Instagram juga kini menawarkan fitur ‘Voice Effects’ yang dapat digunakan untuk memodifikasi audio dan sulih suara di Instagram Reels. Kedua fitur tersebut sudah tersedia di TikTok dan karena platform ini tidak tersedia di India, orang-orang sekarang dapat menggunakan alat audio populernya.

“Text to Speech” mudah diakses dan pengguna tidak perlu melalui proses yang rumit. Anda dapat mengaksesnya melalui alat teks, yang terlihat saat membuat Reels.

Fitur ini pada dasarnya dibuat untuk pengguna Instagram yang menginginkan suara dihasilkan secara otomatis dengan membaca teks yang mereka tambahkan ke Reels. 

Berikut sekilas tentang bagaimana Anda dapat menggunakan fitur Text to Speech dan mengakses opsi "Voice Effects" untuk menambahkan suara buatan ke dalam video Anda.

Cara menggunakan fitur Text to Speech  di Instagram:

1. Anda perlu membuka Reels Camera di Instagram dan merekam video atau mengunggahnya dari galeri.

2. Gunakan alat teks untuk menambahkan teks ke video.

3. Anda akan melihat gelembung teks, yang perlu Anda ketuk. Setelah itu, pilih Text to Speech dari menu tiga titik.

4. Pengguna akan melihat dua opsi; Suara 1 dan Suara 2. Seseorang hanya perlu memilih salah satu dan mengetuk Posting.

Cara menggunakan Voice Effects 

Instagram saat ini menawarkan total lima opsi efek suara, yang dapat digunakan untuk menggunakan suara buatan pada video.

Opsi ini termasuk penyiar, helium, raksasa, robot, dan vokalis. Untuk ini, pertama-tama Anda harus merekam Reel dan kemudian mengetuk catatan musik untuk membuka mixer audio. 

Anda akan melihat menu efek, di mana Anda dapat memilih efek suara jika Anda ingin menggunakan suara yang berbeda di Reel Instagram Anda. Fitur ini tersedia untuk platform iOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro