Nirina Zubir menjadi korban mafia tanah hingga mengalami kerugian sebesar Rp17 M/Instagram-nirinazubir_
Entertainment

Nirina Zubir: ART yang Tipu Ibu Saya Gunakan Uang Tanah untuk Buka Bisnis

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 18 November 2021 - 16:39
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Nirina Zubir tak mampu menahan tangisnya saat bertemu dengan ART sang ibu di Polda Metro Jaya pada Kamis (18/11/2021).

Nirina pun mencoba menahan amarahnya saat bertemu dengan Riri Khasmita, lantaran tak ada permintaan maaf yang ditujukan kepada keluarganya.

"Berat sekali hati saya untuk hari ini ketemu dia, dan tidak ada sedikit pun sampai detik ini niatan untuk memohon maaf, jalan saja, menatap mata saya dengan sebegitunya, even sudah di saat seperti ini kamu (Riri) masih berani menatap mata saya seperti itu," ujar Nirina.

Artis peran tersebut mengaku sangat marah kepada ART ibunya lantaran hasil jerih payah orang tuanya dirampas begitu saja.

Melihat sang ibu selalu gunakan angkutan umum, Riri justru menikmati uang hasil menggelapkan sertifikat tanah untuk membeli mobil.

"Kenapa saya emosi sekali, karena ibu saya belum pernah sekalipun menikmati dari hasil jerih payahnya, ibu saya ke mana-mana masih naik kereta, masih naik angkot, tapi beliau-beliau ini yang punya mobil baru dan bisnis baru," lanjut Nirina, dikutip dari Tempo.

Nirina pun mengatakan bahwa enam sertifikat tanah yang digelapkan oleh sang ART sengaja dijual dan diagunkan di bank untuk membuka bisnis.

"Dan dugaan kami adalah hasil uang-uang kami itu dipakai untuk modalnya dia, untuk sekarang memiliki bisnis Ayam Frozen yang cabangnya sudah melebihi dari 5 saham," kata Nisrina dalam konferensi pers, yang dikutip Bisnis dari Youtube tvOne.

Kini, Riri dan 4 orang lain yang membantu melancarkan aksinya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan pemalsuan dokumen dan diancam hukuman penjara selama 5 tahun.

Kemudian enam sertifikat tanah yang telah dipalsukan oleh Riri telah diblokir oleh Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro