Drama Korea Jirisan
Entertainment

5 Alasan Drama Jirisan Harus Ditonton, Ada Banyak Cameo

Aliftya Amarilisya
Senin, 22 November 2021 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Popularitas drama Korea Jirisan terus melambung seiring berjalannya waktu. Dikutip dari iQiyi, ia bahkan berhasil mengalahkan serial baru lainnya pada pekan pertama November ini.

Diketahui, Jirisan sendiri berkisah tentang petualangan penjaga hutan dan petugas di Taman Nasional Gunung Jiri. Mereka mencoba menyelamatkan pendaki yang tersesat, sekaligus menguak misteri mengapa banyak pengunjung yang hilang dan bahkan ditemukan tak bernyawa.

Adapun serial ini dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon sebagai pemeran utama. Lalu, terdapat Sung Dong-il, Oh Jung-se, Jo Han-cheol, Joo Min-kyung, dan Go Min-si sebagai pemain pendukung.

Berikut adalah sederet alasan mengapa Anda harus menyaksikan drama ini.

1. Alur cerita maju-mundur

Drama ini memiliki alur yang agar berbeda dari kebanyakan serial Korea lainnya. Alur maju-mundur Jirisan yang berpindah-pindah antara tahun 2018 dengan masa sekarang membuat penonton jadi lebih bisa mendalami cerita dan karakter-karakter di dalamnya.

2. Penuh kejutan

Setiap episode selalu menghadirkan misteri baru yang kemudian akan terungkap di episode selanjutnya. Alhasil, penonton pun jadi makin dibuat penasaran.

3. Rating unggul

Nielsen Korea mencatat, Jirisan mendominasi dengan rating 7,9 persen dan titik tertinggi 8,7 persen. Tak hanya itu, ia juga menguasai demografi penonton usia 20-49 tahun dengan rating 3,9 persen dan puncak 4,4 persen.

4. Soundtrack spesial

Soundtrack dalam drama ini diisi oleh idol ternama, salah satunya adalah Jin BTS. Ia merilis satu lagu bertajuk Yours khusus untuk Jirisan. Dalam waktu kurang dari sepekan, Spotify Korea dan World Music Awards mengumumkan Yours menjadi lagu pertama dari OST K-Drama yang masuk ke Top 50 Global Chart Spotify.

5. Banyak cameo

Sejumlah artis dengan nama besar tampil menjadi cameo di Jirisan. Ada Ryu Seong-ryong yang sebagai seorang pengirim sinyal misterius pada episode pertama. Lalu, Park Hwan-hee, berperan sebagai wisatawan Gunung Jiri di episode 1-2. Selanjutnya, Yoon Ji-on yang mengambil peran sebagai tersangka yang dicurigai meledakkan Gunung Jiri dengan bom kentang pada episode 4-5. Kemudian, Son Seok-koo yang menjadi cinta pertama Seo Yi-kang pada episode keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro