Tangkapan layar - Aktor Baim Wong. JIBi/Bisnis-Nancy Junita @baimwong
Entertainment

Sambangi Simon McMenemy dan Chelsie Monica, Baim Wong Minta Tips Main Game

Akbar Evandio
Selasa, 23 November 2021 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Baim Wong diketahui menemui pelatih sepak bola Simon McMenemy dan Woman International Master (WIM) catur Chelsie Monica untuk menimba ilmu di ranah gim mobile.

Baim mengatakan, dua sosok itu diyakini bisa membantunya menjadi master game fantasy sepak bola dan speed chess.

“Saya senang sekali bisa bertemu dan belajar langsung dengan coach Simon dan WIM catur Chelsie Monica, tokoh berprestasi dari dua olahraga favorit saya. Selain mendapatkan banyak ilmu dan masukan, saya juga jadi semakin termotivasi untuk terus bertanding dan mengasah skill gaming saya, ujar Baim, Selasa (23/11/2021).

Baim Wong turut menghiasi dunia olahraga eletronik (e-sport) sejak didapuk sebagai brand ambassador MPL Indonesia untuk membantu menggenjot geliat olahraga tersebut.

Peraih WIM Chelsie Monica turut memberikan tip bahwa kunci dalam permainan catur baik classic maupun daring seperti speed chess adalah melatih kemampuan berpikir strategis secara cepat, sekaligus melatih refleks indera seperti mata dan tangan.

“Saat bermain catur dengan Baim, saya juga menekankan bahwa semakin sering kita berlatih, maka kemampuan kita juga akan semakin meningkat. Namun, kita perlu tetap disiplin termasuk disiplin waktu bermain, agar dapat menjaga  performa diri dan menjadi master catur yang hebat,” katanya.

Sementara, pelatih sepak bola nasional dan Direktur Teknik Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, seorang manajer klub sepak bola dituntut bukan hanya untuk memiliki kemampuan analisa yang kuat, namun juga terus belajar dan mengikuti perkembangan pertandingan sepak bola, termasuk mampu membaca statistik.

“Analisa sama dibutuhkannya seperti dengan bermain di gim daring dengan melakukan cara tersebut secara konsisten, kita dapat lebih memahami tim dan pemain dengan performa baik, sehingga dapat membuat seleksi tim  terbaik dengan potensi menang yang lebih besar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro