Ilustrasi perempuan yang berkencan dengan pria lebih tua/Freepik.com
Relationship

11 Cara Menjaga Hubungan Pernikahan Agar Langgeng hingga Kakek-Nenek

Annasa Rizki Kamalina
Senin, 27 Desember 2021 - 22:17
Bagikan

Tips agar hubungan makin langgeng

6. Saling menerima kekurangan

Setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing. Anda mungkin merasa terganggu dengan ketidaksempurnaan pasangan Anda, tetapi Anda juga harus bisa menerimanya, sama seperti mereka menerima Anda. Anda seharusnya tidak mencoba mengubahnya.

Jika Anda mencintai seseorang, Anda mencintai mereka karena semua kebiasaan kecil mereka yang membuat mereka menjadi diri mereka sendiri.

7. Memikirkan perasaan pasangan

Jika Anda mencintai pasangan Anda, pasti Anda tidak akan pernah ingin melihat mereka sedih atau kesakitan. Penting untuk mengingat perasaan mereka ketika Anda membuat pilihan yang dapat memengaruhi mereka.

Bukan berarti Anda mengubah keputusan, tetapi setidaknya akan memungkinkan Anda untuk membuat pilihan yang lebih baik dengan cara yang bijaksana.

8. Tidak menyerah dalam hubungan

Hidup itu memang sulit. Rintangan yang hadir harus dilewati bukan mengalah. Anda perlu menggali lebih dalam dan menemukan kekuatan untuk memperjuangkan orang yang Anda cintai alih-alih menyerah ketika keadaan menjadi sulit. Ketika Anda melalui perjuangan bersama, Anda akan menjadi lebih kuat bersama.

9. Membuat keputusan bersama

Membuat keputusan bersama adalah aspek besar dalam hubungan apa pun, terutama jika Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang. Mampu menyepakati keputusan yang mengubah hidup dapat membuat atau menghancurkan pasangan mana pun.

Anda perlu menganggap pasangan Anda sebagai rekan satu tim Anda dan perlu bekerja sama dalam hal pengambilan keputusan.

10. Berkorban demi pasangan

Dalam hubungan, ada hal-hal yang harus Anda korbankan untuk orang lain. Tentu saja, Anda harus menyadari seberapa banyak Anda korbakan.

Jika Anda merasa orang tersebut berharga, Anda akan melakukan semua hal untuknya. Jangan pernah sia-siakan orang yang rela berkorban untuk Anda.

11. Bersenang-senanglah

Hanya karena Anda sudah bersama selama bertahun-tahun, bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang. Jaga agar api romansa tetap hidup dan menyala. Tak harus dijadwalkan, jadilah spontan.

Pergi kencan malam atau lakukan perjalanan jauh tentu mengasyikkan. Lakukan sesuatu yang menyenangkan bersama sesekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro