Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat selingkuh/Freepik
Relationship

5 Tips Membangun Hubungan dan Kepercayaan Setelah Diselingkuhi

Tresia
Senin, 3 Januari 2022 - 17:08
Bagikan

Hilangkan Rasa Takut, Jangan Ungkit Kesalahan, dan Sabar

  1. Hilangkan Rasa Takut yang Muncul

Ketika Anda memilih untuk kembali menjalani hubungan dan berusaha untuk mempercayai pasangan, cobalah buang rasa takut apa pun saat menjalani hubungan itu nanti.

Karena Anda memilih melanjutkan, berarti Anda harus siap dengan risiko-risiko yang mungkin bisa terjadi ke depannya. Baik itu dengan pertengkaran, egois dan sebagainya. 

  1. Jangan Mengungkit Kesalahan Fatalnya

Jadikan perselingkuhan yang dilakukannya sebagai pelajaran untuk Anda dan pasangan. Jika Anda terus mengungkit kesalahannya, tentu hal itu tidak akan menyelesaikan masalah dan malah membuat Anda sulit untuk bisa percaya lagi.

Oleh karena itu, jangan terus membahasnya dan menyeret kesalahannya di setiap argumen atau permasalahan yang akan datang dikemudian hari jika anda kembali menjalani hubungan dengannya. Anda harus bangkit dengan mengalihkan pikiran negatif menjadi positif. Caranya dengan menyibukkan diri dan melakukan kegiatan yang menyenangkan diri Anda .

  1. Sabar Menjalaninya

Belajarlah mempercayai seseorang tidak bisa terjadi dalam waktu semalam. Sebab, membangun kembali kepercayaan yang telah dirusak adalah sebuah proses yang melibatkan suka dan duka.

Tentunya melalui segala argumen baik dan buruk dengan kekasih. Jadi, kuncinya adalah bersabar. Jika Anda berdua bekerja keras untuk memperbaiki hubungan asmara yang sedang tidak harmonis karena perselingkuhan, maka Anda dapat membangun kembali kepercayaan dan memperkuat cinta dan komitmen satu sama lain. Jangan hanya berjuang sendirian, karena salah satu pihak akan kalah dan memilih untuk pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tresia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro