Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Benda Teraneh yang Dijual di NFT

Banyak lainnya barang yang sudah terjual di NFT ini. Tapi tahukah Anda, ada beberapa benda yang dianggap aneh namun bisa menghasilkan cuan di NFT? Berikut daftarnya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Januari 2022  |  12:24 WIB
10 Benda Teraneh yang Dijual di NFT
Ilustrasi NFT - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - NFT, kini sedang menjadi tren dan digemari di berbagai negara termasuk Indonesia.

Belum lama ini, salah satu orang Indonesia Ghozali sukses menjual foto selfienya seniai Rp1,5 miliar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengaku sukses menjual lukiasnnya seharga Rp45 juta di Opensea.

Banyak lainnya barang yang sudah terjual di NFT ini. Tapi tahukah Anda, ada beberapa benda yang dianggap aneh namun bisa menghasilkan cuan di NFT? Berikut daftarnya dilansir dari gobankingrates.com:

1. Taco Bell GIF

Dengan NFT mengklaim berita utama di mana-mana, Taco Bell termasuk di antara daftar panjang merek yang glomed ke publisitas. Kembali pada bulan Maret, rantai makanan cepat saji menjual serangkaian GIF dan gambar bertema taco sebagai NFT di pasar NFT Rarible. Mereka tampaknya terjual habis dalam 30 menit.

2. Kucing Nyan

Nyan Cat telah menjadi semacam legenda internet. Sebuah video YouTube yang dirilis 10 tahun lalu, menampilkan seekor kucing berpiksel dengan tubuh Pop-Tart, terbang mengikuti irama lagu Jepang dengan pelangi mengikuti jalannya.

Pada akhir Februari, penciptanya, Chris Torres, menjual versi NFT dengan harga sekitar $580.000. Desain Nyan Cat rupanya terinspirasi oleh mendiang kucing Torres, Marty.

3. ‘Not Forgotten, But Gone’

“Not Forgotten, But Gone” dapat digambarkan secara sederhana sebagai video berdurasi 16 detik dari kerangka beruang bergetah emas yang berputar. Itu dibuat oleh seniman WhisBe, yang menampilkan berbagai beruang bergetah dalam berbagai bentuk. Tapi yang ini pasti sangat istimewa — lagi pula, itu dijual seharga $ 1 juta.

4. Tweet Pertama Jack Dorsey

Pada tanggal 5 Maret, pendiri Twitter Jack Dorsey mendaftarkan tweet pertamanya sebagai NFT. Tweet itu berbunyi "hanya menyiapkan twttr saya" dan akhirnya terjual setara dengan $ 2,9 juta. Itu dibeli menggunakan cryptocurrency eter, yang menurut Dorsey akan dikonversi menjadi bitcoin dan disumbangkan untuk amal.

5. CryptoPunk #3100

CryptoPunks, pada tingkat dasar, adalah gambar 24x24 piksel yang dianggap seni. Ada lima jenis CryptoPunk: pria, wanita, kera, zombie, dan alien — dan setiap CryptoPunk ditampilkan secara berbeda. Ada banyak sekali di luar sana, tetapi beberapa CryptoPunk yang lebih langka telah dijual dengan harga tinggi di pasar NFT.

Misalnya, CryptoPunk #3100 — salah satu dari hanya sembilan “alien punk” — terjual dengan harga $7,58 juta yang luar biasa. Punk yang dimaksud memiliki kulit hijau kebiruan, mengenakan ikat kepala dan ekspresi bosan, dan mungkin disalahartikan sebagai meme sederhana ... Anda tahu, jika itu tidak bernilai hampir $8 juta.

6. Koleksi 'WarNymph' Grimes

Mengingat fakta bahwa orang penting Grimes, Elon Musk, telah lama berada di kereta musik crypto, tidak mengherankan bahwa Grimes telah menjual karya seninya sebagai NFT. Koleksi 'WarNymph' miliknya turun pada akhir Februari dan terjual seharga $5,8 juta.

Menurut Mic.com, mengubah hanya salah satu dari bagian itu – dengan 303 edisi – menjadi NFT menghasilkan 70 metrik ton emisi karbon dioksida.

7. 'Persimpangan Jalan' Beeple

Mike Winklemanm, lebih dikenal dengan nama artisnya Beeple, menjual NFT "Crossroads"-nya menjelang pemilihan presiden 2020 seharga $66,666,60. Bagian itu dirancang untuk berubah berdasarkan hasil pemilihan. Pada akhir Februari, karya seni - yang menampilkan gambar mantan Presiden Donald Trump - dijual kembali seharga $ 6,6 juta.

8. Potongan Banksy yang Terbakar

Yang ini sedikit rumit. Ini dimulai dengan pembelian $95.000 dari cetakan Banksy yang disebut "Moron (Putih)," di mana pembeli membelinya hanya untuk menghancurkannya dan mengubahnya menjadi NFT. Pada 3 Maret, cetakan itu disiarkan langsung di Twitter ketika sekelompok pria bertopeng membakarnya. Kemudian, versi digital segera terdaftar dan dijual seharga $382.336 — skema yang sukses.

Ironisnya adalah bahwa karya Banksy menggambarkan sebuah lukisan untuk dilelang yang berbunyi: "Saya tidak percaya Anda orang bodoh benar-benar membeli barang ini."

9. Beeple's 'Everydays: the First 5000 Days'

Karya Beeple lainnya, NFT ini adalah kompilasi dari 5.000 karya seni digital pertamanya — ia membuatnya satu per hari mulai tahun 2007. “Everydays: the First 5000 Days” adalah NFT pertama yang didaftarkan oleh rumah lelang Christie's, dan akhirnya terjual dengan harga $69,3 juta.

10.  'Bitcoin to the Moon' dari Lindsay Lohan

Selebriti lain yang ikut-ikutan NFT, Lindsay Lohan telah merilis beberapa potret dirinya untuk dijual sebagai NFT. Yang pertama, "Lightning," dijual seharga $ 50.000, yang disumbangkan Lohan untuk amal.

Salah satu NFT potret terbarunya adalah permainan di poster promo untuk filmnya tahun 2005 “Herbie Fully Loaded,” menampilkan Lohan kartun bersandar pada VW Beetle kuning dengan logo bitcoin di kap mesin dan kata-kata “BITCOIN TO THE MOON” melayang di atas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unik NFT
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top