Smoothie bowl, sarapan enak dan sehat/Freepik
Health

3 Resep Sarapan Sehat dan Enak, Cocok untuk Menu Diet!

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 23 Januari 2022 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sarapan merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai hari. Simak 3 resep sarapan sehat dan enak. Cocok untuk Anda yang sedang menjalankan diet

Beberapa orang memilih untuk tidak sarapan, khususnya bagi mereka yang sedang menjalankan metode puasa diet atau intermitten fasting.

Namun, Anda harus sarapan jika akan melaksanakan aktivitas mulai pagi hari. Jika tubuh Anda tidak mendapatkan bahan bakar dari makanan, kemungkinan besar Anda akan makan berlebihan di kemudian hari. Imbasnya, berat badan menjadi tidak terkontrol.

Jika Anda menikmati sarapan, pilih makan makanan bergizi dapat memberi Anda energi yang tahan lama dan membuat Anda kenyang selama beberapa jam.

Berikut 3 resep sarapan sehat untuk Anda memulai hari Anda seperti dilansir dari PinkVilla, Minggu (23/1/2022). Resep-resep ini berfokus pada makanan utuh (whole foods) seperti buah dan sayuran dan biji-bijian.

3 Resep Sarapan Sehat dan Enak

1. Roti bakar kayu manis, pisang, selai kacang

Jika Anda mendambakan rasa manis dan gurih, resep sarapan sehat atau clean eating ini cocok untuk Anda. Roti panggang dengan selai kacang dan potongan pisang makin lezat dengan taburan kayu manis untuk tambahan rasa.

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mengolesi roti panggang dengan selai kacang (peanut butter) dan atasnya dengan irisan pisang. Taburi dengan kayu manis di bagian akhir secukupnya. Sarapan lezat dan sehat siap Anda santap dalam beberapa menit.

3 Resep Sarapan Sehat dan Enak, Cocok untuk Menu Diet!

2. Smoothie Bowl

Resep smoothie bowl kali ini sangat sederhana dan cepat untuk membuat pagi Anda penuh energi saat Anda sedang terburu-buru. Pertama, siapkan pisang beku dan buah beri (strawberry, blueberry) ke dalam blender.

Tambahkan susu almond lalu nyalakan blender sampai campuran jus mencapai konsistensi penyajian yang lembut. Selanjutnya, pindahkan jus ke mangkuk. Lalu, taburi smoothie bowl dengan topping yang diinginkan seperti biji chia, biji rami, dan kelapa, stroberi, granola, dan lainnya. Yummy!

3 Resep Sarapan Sehat dan Enak, Cocok untuk Menu Diet!

3. Omlet Telur dan Tomat

Omelet kaya protein yang sehat ini dapat disajikan hanya dalam 10 menit. Menu sarapan ini makin lengkap jika ditambahkan tomat yang dimasak sebentar. Hal pertama perlu Anda lakukan adalah memasak tomat. Potong dua bagian lalu mulai masak bagian bawah hingga mulai melunak dalam wajah anti lengket.

Sambil menunggu tomat matang, kocok 2-3 butir telur dalam mangkuk kecil. Tambahkan bumbu seperti garam dan lada hitam. Selanjutnya, Ambil tomat dari wajan di atas piring.

Tuang campuran telur ke dalam wajan anti lengkep dan aduk agar seluruh telur menyelimuti permukaan wajah. Berhenti mengaduk saat hampir matang untuk membuatnya menjadi telur dadar. Potong menjadi empat dan sajikan dengan tomat. Selamat mencoba! 

3 Resep Sarapan Sehat dan Enak, Cocok untuk Menu Diet!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro