Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

"Spider Man: No Way Home" Film Ke 6 Terlaris di Dunia dalam Sejarah

Spider-Man: No Way Home adalah film pahlawan super Amerika Serikat berdasarkan karakter Marvel Comics, Spider-Man, yang diproduksi bersama oleh Columbia Pictures dan Marvel Studios, dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  08:22 WIB
Spider/Man No Way Home
Spider/Man No Way Home

Bisnis.com, JAKARTA - Selama akhir pekan, "Spider-Man: No Way Home" berhasil menjadi film terlaris keenam dalam sejarah dengan pendapatan 1,69 miliar dolar AS (Rp24,2 triliun) di seluruh dunia.

Dikutip dari Variety, angka ini berhasil melewati pendapatan "Jurassic World" yakni 1,67 miliar dolar AS (Rp23,9 triliun) dan "The Lion King" dengan 1,66 miliar dolar AS (Rp23,7 triliun).

Terlepas dari kekhawatiran terhadap COVID-19, khususnya varian omicron, "Spider-Man: No Way Home" tetap berhasil menjadi kekuatan box office di seluruh dunia. Selain film ini, lima film terlaris lainnya yakni "Avatar", "Avengers: End Game", "Titanic", Star Wars: The Force Awakens", dan "Avengers: Infinity War".

Masing-masing film tersebut berhasil meraup 2 miliar dolar AS (Rp28,6 triliun) tanpa China. Namun di minggu keenam setelah perilisan "Spider-Man: No Way Home", film tersebut sukses kembali ke posisi no.1 di Amerika Utara.

Spider-Man: No Way Home adalah film pahlawan super Amerika Serikat berdasarkan karakter Marvel Comics, Spider-Man, yang diproduksi bersama oleh Columbia Pictures dan Marvel Studios, dan didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. Film ini adalah sekuel Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019), dan merupakan film ke-27 di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Jon Watts, ditulis oleh Chris McKenna dan Erik Sommers, dan dibintangi oleh Tom Holland, Tobey Maguire, dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker / Spider-Man, bersama Zendaya, Jacob Batalon, Marisa Tomei, Jamie Foxx, Benedict Cumberbatch dan Alfred Molina.

Film Spider-Man MCU ketiga telah dibicarakan pada tahun 2017 saat produksi film Homecoming. Pada Agustus 2019, negosiasi antara Sony dan Marvel Studios mengubah kesepakatan mereka—di mana mereka memproduksi film Spider-Man bersama-sama—berakhir dengan Marvel Studios meninggalkan proyek tersebut.

Namun, reaksi negatif dari penggemar menghasilkan kesepakatan baru antara kedua perusahaan sebulan kemudian. Watts, McKenna, Sommers, dan Holland diumumkan kembali pada waktu yang sama. Syuting dimulai pada Oktober 2020 di Kota New York, sebelum pindah ke Atlanta pada akhir bulan. Selama pembuatan film, Foxx dan Molina diumumkan tampil di film, mengulangi karakter dari film Spider-Man sebelumnya. Judulnya terungkap pada Februari 2021. Syuting juga dilakukan di Los Angeles dan Islandia, dan selesai pada pertengahan Maret 2021.

Spider-Man: No Way Home tayang perdana di Fox Village Theatre, Los Angeles pada 13 Desember 2021, dan dirilis di seluruh bioskop Amerika Serikat pada 17 Desember, sebagai bagian dari Fase Empat MCU. Film Spider-Man keempat sedang dalam pengembangan.

Di Spider-Man: No Way Home, identitas Spider-Man sekarang sudah terungkap, dan Peter meminta bantuan Doctor Strange. namun sebuah kesalahan terjadi, dan itu justru mengundang musuh berbahaya dari dunia lain, mereka mulai bermunculan. Hal itu memaksa Peter mencari apa makna sebenarnya menjadi Spider-Man.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film spiderman

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top